• Bantuan Alat Dengar di Peringatan Hari Keluarga Nasional

    Pemerintah melalui Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional BKKBN menetapkan puncak peringatan Hari Keluarga Nasional Harganas dipusatkan di Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan Kalsel dengan tema 'Hari Keluarga, Hari Kita Semua' dan slogan 'Cinta Keluarga, Cinta Terencana'. Puncak seremoni akan jatuh pada 6 Juli 2019. PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo Persero juga turut memeriahkan puncak acara Harganas tersebut dengan memberikan bantuan CSR berupa alat bantu dengar sebanyak 25 buah yang diberikan kepada Panti Sosial Tresna Werdha Budi Sejahtera, Kalimantan Selatan. Penyerahan simbolis alat bantu dengar tersebut di berikan oleh Ketua TP PKK Kalimantan Selatan, Raudatul Jannah Sahbirin Noor serta Pimpinan cabang Askrindo Banjarmasin, Quraandimas Pinandito kepada Dr. Adit dari Panti Sosial Tresna Werdha Budi Sejahtera, Kalimantan Selatan. Tujuan dari peringatan Harganas adalah meningkatkan kesadaran dan peran serta masyarakat terhadap pentingnya keluarga kecil, bahagia, dan sejahtera dalam kerangka ketahanan keluarga, dan meningkatkan pemahaman masyarakat dalam penerapan 8 fungsi keluarga yang terdiri dari agama, cinta kasih, perlindungan, ekonomi, pendidikan, reproduksi, sosial dan budaya, serta lingkungan. Kemudian dapat mewujudkan penerapan 4 pendekatan ketahanan keluarga, yakni keluarga berkumpul, keluarga berinteraksi, keluarga berdaya, serta keluarga peduli dan berbagi. style type "text css" p.p1 margin: 0.0px 0.0px 0.0px 0.0px font: 12.0px Helvetica color: 454545 p.p2 margin: 0.0px 0.0px 0.0px 0.0px font: 12.0px Helvetica color: 454545 min-height: 14.0px style

    6 Juli 2019
  • Pelindo II Terapkan Pelayanan DO Online Barang Impor

    PT Pelabuhan Indonesia III Persero atau Pelindo III, menerapkan pelayanan pengiriman pesan secara elektronik Delivery Order Online DO Online barang impor di pelabuhan wilayah kerja terminal petikemas yang dikelola Pelindo III. Sistem ini diklaim dapat menurunkan biaya logistik di pelabuhan sehingga dapat turut serta memperbaiki peringkat kemudahan berbisnis di Indonesia. Sejumlah pemakai jasa pelabuhan mengapresiasi kinerja yang dilakukan Pelindo III saat ini, di antaranya dengan sistem DO online. Dengan sistem DO online, anggotanya tidak perlu lagi harus datang ke kantor pelabuhan untuk mengurus dokumen, tapi cukup lewat kantor input semua dokumen yang diperlukan, selanjutnya tinggal datang mengambil barang kita di terminal petikemas. Setelah sukses mengimplementasikan DO Online untuk layanan ekspor import, saat ini Pelindo III melakukan ujicoba untuk layanan domestik di Terminal Petikemas Banjarmasin TPKB dan selanjutnya dalam waktu dekat akan diimplementasikan ke seluruh terminal untuk pelayaran kapal domestik.

    5 Juli 2019
  • Pemerintah, Swasta dan Masyarakat Bersatu Merajut Masa Depan Indonesia

    Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah Syafii Maarif kanan , Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo tengah dan Presiden Yayasan United in Diversity Mari Elka Pangestu berbincang dalam acara dialog bertema Merajut Masa Depan Indonesia di Hotel Raffles, Jakarta, Kamis 4 Juli 2019. Dialog tersebut yang dihadiri pemerintah, swasta dan masyarakat madani ini membahas dan mencari solusi untuk bersama-sama melangkah ke depan demi Indonesia yang lebih baik.

    4 Juli 2019
  • Upaya Bantu Pemerintah Wujudkan Tujuan SDG via Inovasi Kewirausahaan

    Managing Director PT East West Seed Indonesia EWINDO Glenn Pardede ketiga kanan berfoto bersama Direktur Gizi Masyarakat Dirjen Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan Doddy Izwardy kiri , Kepala Pusat Penelitian Pranata Pembangunan Universitas Indonesia Widyono Soetjipto ketiga kiri , Dekan Fakultas Ekologi Manusia Institut Pertanian Bogor Ujang Sumarwan kedua kiri , Public Affairs Manager East-West Seed Group Maaike Groot kedua kanan dan Public Affairs Lead East West Seed Group Mary Ann P Sayoc usai seminar agribisnis dan peluncuran program Panah Merah Innovation Award PMIA 2019 di Balai Sidang Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Kamis 4 Juli 2019. Lomba inovasi bertema "Creative Innovation Towards SDG's 2030" diharapkan menghasilkan inovasi kewirausahaan di bidang nutrisi, kesehatan dan kegiatan sosial lainnya sekaligus untuk membantu pemerintah dalam mewujudkan tujuan program Sustainable Development Goals SDG .

    4 Juli 2019
  • Sisir Bandara Komodo Labuhan Bajo, Petugas Pastikan Kelaikan Fasilitas

    Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan terus berupaya menjamin keselamatan penerbangan yang secara rutin dilakukan ramp check inspeksi, salah satunya pada Bandar Udara Komodo, Labuhan Bajo. Inspeksi dilakukan inspektur dari Otoritas Bandar Udara Wilayah IV Bali, meliputi manajemen bandar udara berupa informasi umum buku pendoman pengoperasian bandar udara aerodrome manual , data atau informasi lokasi bandar udara yang dilaporkan kepada Aeronautical Information. Melaksanakan kontrol di area sisi udara, terdiri dari pemeriksaan kelaikan fasilitas pokok pelayanan seperti runway, taxiway dan apron. Sementara di sisi lingkungan bandar udara dilakukan pengawasan terhadap kontrol obstacle, pemeriksaan dan system pelaporan, serta melakukan monitoring tindaklanjut hasil inspeksi keselamatan operasi bandara sebelumnya. Inspeksi tersebut mengacu pada PM 41 tahun 2011 yang mempunyai tugas melaksanakan pengaturan, pengendalian, dan pengawasan kegiatan penerbangan di bandar udara. Tujuannya untuk menjamin keselamatan, keamanan dan kelancaran pelayanan jasa angkutan udara.

    4 Juli 2019
  • Indo Livestock Expo & Forum 2019 Diikuti 25 Negara

    Project Director PT Napindo Media Ashatama Agung Wicaksono kiri bersama Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementerian Pertanian Republik Indonesia I Ketut Diarmita kanan saat mengunjungi salah satu stan pameran Indo Livestock Expo & Forum 2019 di Surabaya, Jawa Timur, Rabu 3 Juli 2019. Pameran yang menampilkan industri peternakan hewan, kesehatan hewan, pakan ternak dan perikanan ini diikuti 25 negara yang dapat memberikan perkembangan industri peternak di Indonesia.

    3 Juli 2019
  • Apkasi Otonomi Expo 2019 Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi via Perdagangan & Investasi

    Pengunjung mengunjungi salah satu stan saat berlangsungnya pameran Apkasi Otonomi Expo 2019 di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Rabu 3 Juli 2019. Apkasi Otonomi Expo 2019 akan berlangsung hingga tanggal 5 Juli 2019, pameran tersebut digelar untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah melalui perdagangan dan investasi.

    4 Juli 2019
  • Revitalisasi Pasar Johar Ditargetkan Selesai Akhir Tahun 2019

    Pekerja menyelesaikan pembangunan proyek revitalisasi Pasar Johar, Semarang, Jawa Tengah. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat PUPR tengah menyelesaikan revitalisasi Pasar Johar, pasar bersejarah yang termasuk Cagar Budaya Kota Semarang. Rehabilitasi dilakukan sejak Agustus 2018 dan ditargetkan rampung pada Desember 2019. Selain Pasar Johar, Kementerian PUPR melalui Ditjen Cipta Karya pada tahun 2018 juga telah memulai rehabilitasi dan revitalisasi bangunan pasar yang rusak yakni Pasar Atas, Bukittinggi, Pasar Aksara Medan dan Pasar Prawirotaman Yogyakarta. Foto: Humas Kementerian PUPR

    3 Juli 2019
  • Bandara Husein Sastranegara Sosialisasikan Penataan Rute Kertajati-Bandung

    Proses penataan rute penerbangan yang beroperasi di Bandara Husein Sastranegara, Bandung ke Bandara Internasional Jawa Barat BIJB Kertajati, Majalengka mulai dilakukan. Sesuai rencana, perpindahan 56 penerbangan yang meliputi 13 rute domestik ke Bandara Internasional Jawa Barat BIJB . Direktur Jenderal Perhubungan Udara Polana B Pramesti menegaskan kepada seluruh stakeholder untuk senantiasa mensosialisasikan penataan rute. GM Bandara Husein Sastranegara PT Angkasa Pura II, Andika Nuryaman menyampaikan pihaknya telah melakukan sosialisasi penataan rute kepada para pengguna jasa layanan penerbangan. Sejumlah penumpang yang biasa melakukan penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara menyambut baik peralihan rute yang dilakukan pemerintah. Berdasarkan data Angkasa Pura II, Bandara Husein Sastranegara Bandung setiap harinya menerbangkan 88 pesawat dan 68 di antaranya merupakan pesawat jet. Setelah penerbangan domestik dipindahkan ke BIJB Kertajati sedangkan bandara Husein Sastranegara hanya akan mengoperasikan 20 penerbangan domestik dan 12 penerbangan internasional.

    1 Juli 2019
  • Potret Pekerja Bahu-membahu Angkut Batu Koral di Proyek Tol Desari Seksi II

    Pekerja bahu-membahu mengangkut batu koral yang akan digunakan untuk membangun gorong-gorong di kawasan pembangunan proyek Jalan Tol Depok-Antasari Desari Seksi II Brigif-Sawangan di Jalan Krukut Raya, Depok, Jawa Barat, Senin 1 Juli 2019. Tol Desari terbagi menjadi tiga seksi. Seksi I yakni Antasari-Brigif sepanjang 5,8 kilometer, Seksi II Brigif-Sawangan 6,3 kilometer, dan Seksi III Sawangan-Bojonggede dengan panjang 9,5 kilometer. Target pembangunan Tol Desari Seksi II Brigif-Sawangan diperkirakan selesai pada tahun 2020.

    1 Juli 2019
  • Rakernas MNC Leasing, Hary Tanoe Berikan Kunci Strategi Bisnis

    Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo saat memberikan arahan dalam pembukaan Rapat Kerja Nasional PT MNC Guna Usaha Indonesia MNC Leasing Semester II 2019 di Gedung MNC Financial Center, Jakarta, Senin 1 Juli 2019. Mengusung tema "Change To Overcome Challenges", Rakernas digelar 1-3 Juli 2019. Di tahun 2019, MNC Leasing menargetkan pertumbuhan total aset hingga 50 persen dengan mengandalkan pembiayaan ke infrastruktur, forestry, agribisnis dan medical business. Ke depan, MNC Leasing akan fokus untuk meluncurkan paket-paket pembiayaan yang atraktif guna mendukung usaha nasabah dengan bekerjasama dengan supplier strategis. Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan, kultur dalam perusahaan merupakan kunci kesuksesan dalam berbisnis. Menurutnya, jika memiliki kultur perusahaan yang baik, maka target dari bisnis tersebut akan mudah dicapai. Baca Juga Artikel: Gelar Rakernas, Hary Tanoe Berikan Strategi Bisnis MNC Leasing

    1 Juli 2019