• Pesona SPG-SPG Cantik Jadi Magnet Tersendiri bagi Pengunjung GIIAS 2019

    Sales promotion girl SPG berpose di dekat sebuah kendaraan yang dipamerkan pada Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show GIIAS 2019 di ICE BSD, Tangerang, Jumat 19 Juli 2019. Pesona kecantikan para SPG menjadi magnet tersendiri bagi para pengunjung. Mengusung tema tema Future In Motion, GIIAS 2019 telah dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla dengan menampilkan transformasi teknologi dan industri automotif dunia. Buka Juga Artikel: Gaji Besar SPG Cantik GIIAS 2018

    19 Juli 2019
  • Berburu Tools Berteknologi Tinggi di Gelaran GIIAS 2019

    Pengunjung melihat berbagai tools di booth Stanley Black and Decker pada ajang GIIAS 2019 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Kamis 18 Juli 2019. Stanley Black & Decker SBD kembali berpartisipasi di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show GIIAS dengan menghadirkan berbagai produk tools anyar berteknologi tinggi yang dapat membantu industri serta para pecinta dunia otomotif.

    19 Juli 2019
  • Semester I-2019, Laba Bersih Bank Mandiri Rp13,5 Triliun

    Dari kiri: Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri Alexandra Askandar, Direktur Manajemen Risiko Ahmad Siddik Badruddin, Direktur Bisnis dan Jaringan Hery Gunardi, Direktur Keuangan dan Strategi Panji Irawan dan Corporate Secretary Rohan Hafas saat paparan kinerja Bank Mandiri triwulan II-2019 di Jakarta, Rabu 17 Juli 2019. PT Bank Mandiri Persero Tbk BMRI mencatatkan laba bersih pada semester pertama 2019 sebesar Rp13,5 triliun atau tumbuh 11,1% secara tahunan year on year yoy seiring dengan perbaikan kinerja perusahaan. Pencapaian tersebut ditopang kenaikan pendapatan bunga sebesar 14,85 persen secara tahunan menjadi Rp44,5 triliun. Selain itu kinerja Bank Mandiri juga didorong penurunan biaya Cadangan Kerugian Penurunan Nilai CKPN sebesar 21,28%. Kinerja perseroan semakin membaik yang ditunjukkan dengan Non Performing Loan NPL gross 2,59%. Angka tersebut turun 54 basis poin bps dari tahun lalu. Capaian tersebut didorong pertumbuhan bisnis yang lebih sustain ditandai dengan pertumbuhan kredit bank only sebesar 12,1% secara tahunan atau mencapai Rp690,5 trilliun pada Juni 2019. Baca Juga Artikel: Laba Bersih Bank Mandiri Rp13,5 Triliun di Semester I-2019, Naik 11%

    18 Juli 2019
  • Intip Kerajinan Suvenir Sarung Tinju yang Tembus Mancanegara

    Perajin bernama Evaritus Matius Moa 61 menyelesaikan pembuatan suvenir sarung tinju berbahan fiber di Kebon Pedes, Kota Bogor, Jawa Barat. Kerajinan suvenir berbahan fiber tersebut dijual dengan kisaran harga Rp15.000 sampai Rp1,5 juta per unit tergantung jenis ukuran. Selain dipasarkan ke sejumlah kota besar di Indonesia, suvenir tersebut juga dijual ke mancanegara, seperti Australia, Korea Selatan, dan Thailand.

    15 Juli 2019
  • Mortar Merambah Pasar Semarang Jawa Tengah

    Dari kiri: Kepala Dinas Perindustrian Semarang, Mustohar, Senior Vice President Saint Gobain dan CEO Asia Pasifik, Javier Gimeno, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Tengah, M.Arif Sambodo, CEO Indonesia, Jose Martos, dan Direktur Operasi, Youngjae RHO berfoto bersama setelah penandatangan prasasti peresmian pabrik ke 5 PT Cipta Mortar Utama di Semarang, Jawa Tengah, Jumat 12 Juli 2019. Mortar atau semen instan adalah adukan semen, pasir pilihan, premium filler, dan zat adiktif. Pembangunan Pabrik ke-lima di Semarang ini dimaksudkan untuk menghadirkan pelayanan yang lebih baik dan cepat sehingga semakin mendekatkan MU-Weber pada konsumen. Langkah ini juga merupakan komitmen MU-Weber untuk mendukung pembangunan berkelanjutan di Jawa Tengah. Pabrik yang berdiri di atas lahan seluas lebih dari dua hektar dengan kapasitas produksi 170.000 ton tahun ini merupakan bukti keseriusan Saint Gobain untuk terus mendukung industri bahan bangunan yang inovatif di Indonesia.

    16 Juli 2019
  • Dukung Perkembangan Pasar Modal Tanah Air dengan Perkuat Sinergi

    Executive Vice President Cash Management BCA Rusdianti Salim tengah disaksikan Direktur Utama KSEI Uriep Budhi Prasetyo kanan dan Deputi Direktur Pengawasan Lembaga Efek OJK Ridwan, menandatangani perjanjian kerja sama PT Kustodian Sentral Efek KSEI Indonesia dengan Bank Administrasi RDN di Jakarta, Jumat 12 Juli 2019. BCA bersama 15 perbankan lainnya ditunjuk sebagai Bank Administrator Rekening Dana Nasabah RDN dan Bank Pembayaran Periode 2019-2024 dalam rangka mendukung perkembangan pasar modal di Tanah Air. Selain itu, BCA Syariah juga ditunjuk sebagai Bank Administrator RDN. Kerjasama BCA dan KSEI ini diharapkan dapat memperkuat sinergi yang selama ini telah terbangun antara perbankan dan pasar modal.

    12 Juli 2019
  • 2.617 Insan dari Berbagai Wilayah Hadiri Puncak AGI 2019

    Presiden Direktur Astra International Prijono Sugiarto kanan memukul bedug sebagai tanda dibukanya acara puncak Astra Gema Islami 2019 didampingi Ketua Pembina Yayasan Amaliah Astra YAA sekaligus Direktur Astra Gita Tiffany Boer tengah , Chief of Corporate Affairs Astra Pongki Pamungkas kedua kiri , Pembina YAA Joko Supriyono kiri dan Pongky Prabowo kedua kanan di Jakarta, Jumat 12 Juli 2019. AGI yang masuk tahun ke-9 ini merupakan rangkaian kegiatan seputar Ramadan di Astra guna menuju profesional muslim Astra. Acara puncak yang didukung Yayasan Amaliah Astra YAA dan 71 perusahaan Grup Astra ini menghadirkan 2.617 karyawan Insan Grup Astra dari berbagai wilayah di Indonesia, seperti Medan, Balikpapan, Tasikmalaya, dan Jabodetabek yang berlangsung dua hari 12-13 Juli 2019 .

    12 Juli 2019
  • Bekraf Berangkatkan 5 Pemenang ICINC ke Los Angeles

    Artist Manager 88rising Oliver Zhang, Wakil Kepala BEKRAF Ricky Pesik, dan Ketua Komite Indonesia Rising Andi Sadha di Press Conference BEKRAF Indonesia Creative Incorporated ICINC TOP 5 FINALISTS di Jakarta , Kamis 11 juli 2019. Lima pemenang seleksi Indonesia Creative Incorporated ICINC akan berangkat ke Los Angeles untuk mengikuti tahap pengembangan talenta dan akan tampil dalam Head in the Clouds Festival pada 17 Agustus 2019.

    12 Juli 2019
  • Usai Revitalisasi Harco Glodok Resmi Dibuka

    Chief Executive Officer Harco Glodok Johan Gito, bersama COO Harco Glodok Antonius Chandra, beserta jajaran direksi memotong pita saat meresmikan Trade Mall Harco Glodok seusai di Jakarta, Kamis 11 Juli 2019. Trade Mall Harco Glodok merupakan hasil revitalisasi gedung sebelumnya yaitu Harco Glodok milik PT Agung Podomoro Land Tbk. TM Harco Glodok merupakan trade mall terlengkap dan paling modern di Jakarta dengan konsep one stop trading centre yang dilengkapi gudang penyimpanan bagi para tenant.

    11 Juli 2019
  • Pameran Expo Boiler 2019 Siap Dorong Industri Manufaktur Indonesia

    Direktur Industri Permesinan dan Alat Pertanian Kementerian Perindustrian Kemenperin Zakiyudin kedua kiri bersama Pelaksana Tugas Direktur Pengawasan Norma Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Kementerian Ketenagakerjaan Hery Susanto kedua kanan dan Direktur PT Media Artha Sentosa Teddy Halim meninjau stan saat pembukaan pameran Expo Boiler 2019 di Jakarta, Kamis 11 Juli 2019. Acara yang digelar pada 11-13 Juli 2019 tersebut merupakan pameran niaga yang khusus menampilkan boiler industri beserta komponen, aksesoris, layanan teknis dan berbagai produk serta jasa lainnya yang terkait. Pameran ini diharapkan dapat menjadi platform pasar yang tepat untuk mempertemukan supplier dan pengguna boiler serta membawa solusi untuk mendukung upaya pemerintah yang terus mendorong pertumbuhan industri boiler tanah air untuk membantu pengembangan industri manufaktur di Indonesia.

    11 Juli 2019
  • Sentuh Rp551 Triliun, Kapitalisasi Pasar BRI Terbesar Ketiga di Asia Tenggara

    Kinerja saham PT. Bank Rakyat Indonesia Persero Tbk. pada perdagangan Rabu 10 07 ditutup naik 60 poin atau 1,36% di angka Rp4.470 per lembar saham. Pencapaian ini menciptakan rekor baru all time high, di mana rekor tertinggi sebelumnya tercatat Rp4.460 per lembar saham pada medio April 2019. Kenaikan tersebut sejalan dengan aksi beli investor asing net buy dengan nilai Rp89,71 Mmiliar di pasar regular dan Rp14,8 miliar di pasar negosiasi dan tunai. Saat ini tercatat kapitalisasi pasar BBRI mencapai Rp551,36 triliun, menempatkan Bank BRI sebagai bank dengan kapitalisasi pasar terbesar ketiga di Asia Tenggara.

    11 Juli 2019