• Ketersediaan Infrastruktur Internet Penting dalam Hadapi Industri 4.0

    Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi BPPT menilai infrastruktur menjadi hal penting untuk kesiapan Indonesia bisa memasuki revolusi industri 4.0. Di era digitalisasi ini pemerataan kualitas infrastruktur internet di seluruh Tanah Air menjadi sangat penting. Kepala BPPT Hamam Riza menyatakan, pemerintah secara bertahap mendorong pemerataan internet di seluruh daerah. Hal ini dilakukan dengan pembangunan Palapa Ring di bawah Kementerian Komunikasi dan Informatika Kemkominfo

    12 Maret 2019
  • Revolusi Industri 4.0 Identik dengan Robot, Wali Kota Makassar: Kultur Budaya Tetap Ada

    Makassar ambil bagian dalam implementasi Revolusi Industri 4.0. Meski menerapkan era industri 4.0, tetap tidak meninggalkan kultur budaya yang tercermin dalam Sombere and Smart City. Sombere adalah great hospitality, great humble, and great brotherhood. Someber dan Smart City itu sebuah konsep agar manusia mampu bagaimana cara mengkoneksikan hati dan pikiran. Industri 4.0 ini identik dengan penggunaan robot, tetapi robot tidak punya hati, oleh karena itu masyarakat tetap membutuhkan sentuhan manusia," kata Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto

    12 Maret 2019
  • Ini Cara PLN Manfaatkan Industri 4.0

    Industri 4.0 menjadi tantangan baru yang harus siap dihadapi oleh Indonesia. Peluang revolusi industri 4.0 harus dimanfaatkan, jika tidak Indonesia hanya akan menjadi pasar bagi perkembangan ekonomi era digitalisasi ini. PT PLN Persero saat ini sudah mulai menerapkan industri 4.0 demi meningkatkan kebutuhan masyarakat. Masyarakat tidak perlu datang langsung ke kantor PLN dan khawatir kalau tak mendapatkan listrik. Karena sekarang PLN punya aplikasi PLN Mobile.

    12 Maret 2019
  • Implementasi Industri 4.0 di Sektor Perumahan

    Memasuki era revolusi industri 4.0 menghadirkan tantangan-tantangan baru yang harus siap dihadapi oleh dunia industri. Khusus di pembangunan perumahan sekarang robot sudah digunakan. Sekretaris Ditjen Penyediaan Perumahan Dadang Rukmana mengatakan, penerapan 4.0 lewat pelaksanakan Expo PUPR 4.0, di mana menerapkan sistem Internet of Things IOT untuk bantuan perumahan, seperti Sirusun, Sibaru dan e-RTLH, dan lainnya

    12 Maret 2019
  • Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek Belum Ada Kepastian Dipakai saat Mudik Lebaran

    Kepastian pengoperasian jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek Japek Elevated II saat Lebaran hingga saat ini belum ada kejelasan. Padahal semula, jalan tol layang ini ditargetkan bisa beroperasi pada Lebaran 2019. Kepala Badan Pengatur Jalan Tol BPJT Danang Parikesit mengatakan hingga saat ini pemerintah belum bisa memastikan apakah jalan tol ini bisa beroperasi pada Lebaran tahun ini

    5 Maret 2019
  • Hari Ini Kantong Plastik Tak Lagi Gratis

    Kantong plastik kini tidak lagi bisa diperoleh dengan gratis saat berbelanja. Mulai hari ini warga Jakarta diharuskan membeli kantong plastik seharga Rp200 saat berbelanja di ritel-ritel modern. Atau jika tidak ingin membeli kantong plastik, warga dipersilakan membawa tas belanja dari rumah.

    1 Maret 2019
  • Pertamina Berikan Syarat Jika Swasta Mau Ikut Jual Avtur

    Beberapa perusahaan swasta mengaku siap merambah bisnis bahan bakar untuk pesawat alias avtur. Hal tersebut setelah adanya statmen dari Presiden Joko Widodo tentang agar swasta dibukakan pintu untuk berjualan avtur. Namun ada beberapa persyaratan bagi siapapun yang ingin masuk pada bisnis avtur.

    Selasa 19 Februari 2019 04:24 WIB
  • Jasa Marga Siap Resmikan 4 Tol Baru Tahun Ini

    PT Jasa Marga memastikan empat ruas tol baru pada 2019 yang akan diresmikan. Di mana empat ruas tol tersebut berada di Pulau Jawa. Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap sepanjang 184,05 km, akses Patimban di Kabupaten Subang sepanjang 37,7 km, Ciranjang-Padalarang 27,8 km, Semarang-Demak 37,7 km.

    Selasa 12 Februari 2019 04:11 WIB
  • Alasan Wajib Pajak Harus Gunakan E-Filing saat Melapor

    Direktorat Jenderal Pajak DJP mengharuskan Wajib Pajak untuk menggunakan E-Filing dalam menyampaikan SPT Tahunan sesuai Peraturan Dirjen Pajak Nomor PER-02 PJ 201. Apabila menyampaikan SPT tidak melalui e-Filing seperti datang langsung, mengirimkan via pos, maka SPT yang disampaikan tidak dapat diterima, dan harus dikembalikan kepada Wajib Pajak.

    Jum'at 08 Februari 2019 13:31 WIB
  • Tempe Indonesia Bakal Go Internasional

    Indonesia tengah mempersiapkan diri untuk mengekspor salah satu makanan khasnya, yakni tempe, ke berbagai negara. Ketua Umum Gakoptindo Aip Syarifuddin menyampaikan pihak Gakoptindo telah mempersiapkan produk tempe yang akan diekspor. Gakoptindo menyasar negara-negara yang banyak ditinggali oleh orang Indonesia, antara lain Hongkong, Korea Selatan, dan Timur Tengah.

    Jum'at 01 Februari 2019 04:23 WIB
  • Sri Mulyani Bicara soal Utang Negara

    Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati meminta adanya upaya untuk melihat konteks dari penerbitan surat utang daripada sekedar penambahan nominal utang yang selalu mendapatkan kritik.

    30 Januari 2019