• Puing-puing roket besar China, Long March 5B, akan melintasi atmosfer Bumi. Puing-puing itu melaju tidak terkendali dan disebut bisa menghantam Bumi. China menyatakan akan terus memantau pergerakan Long March 5B. Roket itu diluncurkan untuk mengantar modul laboratorium stasiun luar angkasa China yang sedang dalam pembangunan. Lokasi kemungkinan jatuhnya puing-puing belum bisa ditentukan saat ini. Para ahli bisa mempersempit zona terdampak beberapa hari mendatang.

    28 Juli 2022
  • Presiden Joko Widodo hadiri pertemuan dengan CEO perusahaan Korea Selatan. Lokasi di Lotte Hotel, Seoul, Kamis 28 7 2022 pagi. Para CEO menanggapi iklim investasi di Indonesia yang dinilai sangat kondusif. Presiden Jokowi meminta para investor untuk tidak segan menyampaikan kendala di lapangan kepada para menteri atau bahkan kepada Presiden.

    28 Juli 2022
  • PT Media Nusantara Citra Tbk atau MNCN memperkuat struktur organisasi perseroan dengan mengangkat Muhammad Zainul Majdi sebagai wakil komisaris utama sekaligus komisaris independen. Pengangkatan ini disepakati melalui Rapat Umum Pemegang Saham tahunan. Bergabungnya TGB Muhammad Zainul Majdi diharapkan semakin mempersolid kinerja dan tata kelola perseroan dengan pertumbuhan yang semakin kuat.

    28 Juli 2022
  • Sejumlah Agen Pemegang Merek otomotif di Indonesia memulai joint project untuk EV Electric Vehicle Ecosystem Smart Mobility. Project itu diselenggarakan untuk menyambut G20 yang akan digelar di Bali. Joint project yang berlangsung di Nusa Dua, Bali, Rabu 27 7 juga melibatkan PLN yang akan mensuplai listrik pengisi daya kendaraan listrik tersebut. Hadir pada acara ini Menhub Budi Karya Sumadi dan juga Gubernur Bali Wayan Koster. Pembangunan Electric Vehicle Ecosystem harus dilakukan secara terintegrasi antar lintas sektor baik dari sisi pemerintahan maupun swasta. Inisiatif ini juga sejalan dengan agenda prioritas pemerintah Indonesia dalam G20 Summit.

    27 Juli 2022
  • Pemuda asal Kota Bandung, Sae menyulap limbah plastik menjadi jam tangan cantik. Produk jam tangan hasil olahan sampah ini lantas memiliki nilai jutaan rupiah. Ide bisnis ini muncul dari keresahan atas sampah plastik yang menumpuk di pinggir jalan. Hingga kini, bahan baku plastik didapatkan dari warga sekitar. Kontributor: Billy Maulana

    27 Juli 2022
  • Harga telur ayam meroket di sejumlah pasar tradisional Purwakarta. Harga telur ayam disana mencapai Rp30ribu kg dari sebelumnya Rp25ribu kg. Pedagang mengeluhkan harga telur ayam yang jauh lebih tinggi dibandingkan saat Idul Adha. Dampaknya, pembeli mengurangi jumlah pembelian telur ayam. Penyebab kenaikan harga karena harga telur dari distributor sudah tinggi. Pedagang berharap harga telur ayam bisa kembali turun. Kontributor: Irwan Saputra

    27 Juli 2022
  • Bank Indonesia BI mengingatkan tingginya inflasi bisa berdampak pada pertumbuhan konsumsi. Apalagi konsumsi swasta atau konsumsi rumah tangga, memegang porsi paling besar dalam produk domestik bruto dari sisi pengeluaran.

    26 Juli 2022
  • Meski perekonomian di Indonesia masih stabil, potensi terjadinya stagflasi mungkin terjadi. Bagi Indonesia menilai ada empat faktor yang akan membuat risiko stagflasi semakin tinggi, terus mengintai berbagai negara termasuk Indonesia.

    26 Juli 2022
  • Perencanaan Undang-Undang APBN 2023, didorong untuk meningkatkan pelaksanaan peningkatan ekonomi melalui program kerja pemerintah tahun depan. Dalam menghadapi ancaman stabilitas ekonomi dunia tahun depan, Dirjen anggaran kementerian keuangan memastikan APBN, akan tetap fleksibel demi menjaga momentum pemulihan ekonomi.

    26 Juli 2022
  • Bagi sebagian orang, ular merupakan hewan reptil yang menakutkan. Namun siapa sangka, seorang pemuda di Lumajang, Jawa Timur, berhasil meraup keuntungan hingga jutaan rupiah dari budidaya ular piton bola. Budidaya ular piton bola ini memiliki keunikan tersendiri lantaran bisa bereksperimen dengan mengawinkan jenis ular yang berbeda, hingga dapat menghasilkan keturunan yang unik. Kontributor: Yayan Nugroho

    26 Juli 2022
  • Perajin asal Pandeglang, Banten, mengolah limbah kayu menjadi jam tangan berkualitas. Rizki memanfaatkan limbah kayu jati, sonokeling, dan kayu mapel. Tak hanya melokal, jam tangan karya Rizki berhasil di ekspor ke Pasar Eropa. Harga yang dibanderol juga tergolong murah, yakni Rp400 ribu Rp1 juta per unit. Meski bisnisnya sempat terkendala pandemi Covid-19, tapi kini kembali berkembang. Kendala yang kini dihadapi adalah bahan kayu yang mulai berkurang. Agar UMKM-nya tetap bertahan, Ia berharap pemerintah memberikan bantuan penyediaan kayu. Kontributor: Iskandar Nasution

    26 Juli 2022