Menneg BUMN: Awas, BRI Kudeta!

Ade Hapsari Lestarini , Jurnalis · Selasa 05 Februari 2008 18:22 WIB
https: img.okezone.com content 2008 02 05 209 81203 fp2IOI6aum.jpg

JAKARTA - Kudeta, tak hanya di dunia politik saja. Ternyata, di dunia usaha terutama di BUMN berlaku juga. Tidak percaya? Buktinya Menteri Negara BUMN Sofyan Djalil mengatakan, BRI telah melakukan kudeta atas atas kerja sama dengan semua BUMN.

"Rupanya PT Bank Rakyat Indonesia Tbk BRI melakukan kudeta. Jangan-jangan nanti semua MoU BRI semua yang mengerjakan," canda Sofyan Djalil, di sela penandatangan nota kesepahaman (MoU) BRI dengan segambreng perusahaan pelat merah.

Kerja sama tersebut dilakukan dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI), Universitas Indonesia (UI), PT Industri kereta Api (INKA), PT Perkebunan Nusantara (PT PN) VII, PT PN XI, PT PN XIV, PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI).

Tapi ingat, bukan kudeta kekuasaan yang dimaksud Sofyan. Melainkan kudeta MoU, karena saking banyaknya bank pelat merah tersebut melakukan MoU dengan sesama Badan Hukum Milik Negara (BHMN) dan BUMN lainnya.

Dalam kesempatan itu, Sofyan Djalil juga memuji kinerja BRI. Menurutnya, dengan dilakukannya penandatanganan MoU ini menunjukkan BRI yang agresif.

"(Meski melakukan kudeta) tapi BRI agresif. Itu bagus," tutur Sofyan dengan senyum gembira.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini