Sofyan Djalil: Lampunya Matiin Dong!

Ade Hapsari Lestarini , Jurnalis · Senin 10 Maret 2008 19:12 WIB
https: img.okezone.com content 2008 03 10 209 90509 oWYs6SdNB2.jpg

JAKARTA - Imbauan untuk menghemat energi ternyata tidak hanya disampaikan oleh mantan direktur PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Eddie Widiono, dan para jajaran direksi PLN lainnya saja.

Menteri Negara BUMN Sofyan Djalil pun turut berkometar kala melihat lampu-lampu yang berada di lantai 21, tempat pelantikan jajaran direksi, di Gedung Kementerian Negara BUMN, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (10/3/2008).

"Aduh matiin dong lampunya! Gimana mau menghemat energi nih kalau semua lampu dinyalakan," tutur Sofyan sambil mencari tombol lampu untuk mematikan.

Padahal ketika itu, para wartawan sedang berusaha untuk mewancarainya. Tetapi, dengan cueknya Sofyan mencari-cari tombol lampu dan bertanya kepada seluruh wartawan yang sedang mewancarainya.   

Ucapannya tersebut terlontar setelah para wartawan yang mengerubutinya menanyakan kejelasan masalah insentif dan desinsentif.

Sofyan pun dengan tegas mengimbau agar semua masyarakat untuk berhemat energi.

Namun, ketika tombol lampu sudah dimatikan sebagian, dia berkata untuk mematikan hampir semua lampu yang menyala di ruangan tersebut. Otomatis, dua ruangan yang digabung menjadi satu menjadi sedikit lebih redup.

"Nah begini kan lebih enak," senyumnya. Wah, sekalian kampanye hemat listrik nih pak?

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini