Kemenneg BUMN Perbaiki Kinerja Danareksa

Rahmat Baihaqi, Jurnalis · Selasa 28 Juli 2009 14:28 WIB
https: img.okezone.com content 2009 07 28 278 242731 WH6XrqOxtH.jpg Foto: Koran SI.

JAKARTA - Kementrian Negara (Kemenneg) BUMN saat ini sedang memperbaiki kinerja PT Danareksa (Persero). Selama ini kinerja BUMN yang bergerak di bidang jasa keuangan tersebut dinilai kurang optimal.

"Makanya kita akan mengganti dua direkturnya," ujar Sekretaris Kemenneg BUMN Said Didu di Hotel Mulia, Jakarta, Selasa (28/7/2009).

Said Didu berharap, dengan masuknya dua direksi baru kinerja Danareksa bisa diperbaiki dan membukukan keuntungan. "Saat ini kami bekerja keras untuk memajukan BUMN-BUMN. Jika memang ada direksi yang tidak perform maka kami akan ganti," tambah dia.

Seperti diketahui, Kemenneg BUMN menunjuk Heru Adiningrat dan Stephanus Turangan sebagai direksi PT Danareksa yang baru. Kedua orang tersebut menggantikan Harry Wiguna dan Wazhary Wardaya yang dikabarkan mengundurkan diri dari perusahaan pelat merah tersebut.

Sebelumnya Heru Adiningrat menjabat sebagai Wakil Direktur Utama Semen Gresik, sedangkan Stephanus Turangan menjabat sebagai Direktur Capital Market Mandiri Sekuritas. Rencananya pergantian direksi Danareksa akan dilakukan pada Agustus mendatang.(rhs)

(jri)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini