Sofyan Djalil Titipkan Memori Jabatan

J Erna, Jurnalis · Selasa 20 Oktober 2009 12:53 WIB
https: img.okezone.com content 2009 10 20 320 267395 wbwQDjMvqZ.jpg Sofyan Djalil. Foto: Koran SI

JAKARTA - Di akhir masa jabatannya, mantan Menteri Negara BUMN Sofyan Djalil hanya akan menitipkan memori jabatan selama dia menjabat sebagai menteri di kantor kementerian pelat merah itu selama 2,5 tahun kepada Menteri Negara BUMN berikutnya.

"Saya tidak mau titip apa-apa. Hanya nitip memori jabatan saja," kata Sofyan, di Kantor Kementerian Negara BUMN, Jakarta, Selasa (20/10/2009).

Disingung mengenai prioritas apa yang harus dijalankan pada pemerintahan berikutnya, dia enggan ikut campur. Dia menyerahkan keputusan prioritas apa yang harus dilakukan kementerian berikutnya kepada Menteri Negara BUMN yang baru. "Biar Pak Mustafa yang bikin prioritas lah. Jangan ngajarin orang," imbuhnya.

Seperti diketahui , di pemberitaan-pemberitaan sebelumnya, Direktur Utama Perum Bulog Mustafa Abubakar diposisikan menjadi Menteri Negara BUMN pada Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) jilid II, menggantikan Sofyan Djalil. Sofyan Djalil sendiri sebelum menjabat menjadi Menteri negara BUMN, sempat menduduki posisi sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika pada periode kabinet yang sama. 

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini