nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kasus Dubai World Cerminkan Ekonomi Belum Stabil

Widi Agustian, Jurnalis · Selasa 01 Desember 2009 14:46 WIB
https: img.okeinfo.net content 2009 12 01 20 280720 Vg48iB3AVD.jpg Foto: Koran SI.

JAKARTA - Krisis ekonomi global masih belum berakhir. Hal ini ditandai dengan adanya kasus Dubai World, yang kembali memicu kepanikan di pasar finansial dunia.

Hal ini dikatakan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani usai seminar bertajuk Inspirasi Peluang Investasi dan Prospek Ekonomi 2010 di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Selasa (1/12/2009).

Pada 2009, jelas Sri Mulyani, kinerja perekonomian di semua negara sangat dipengaruhi oleh perekonoman global. Setiap negara terlihat dan menunggu apa yang terjadi di 2010 agar tidak terjadi ketimpangan overlap.

"Kita sudah bisa mengelola krisis, bukan berakhir makanya akan tetap terjadi seperti yang namanya Dubai Wolrd," ujar Sri Mulyani.

Sementara pada 2010 mendatang harus melihatnya secara positif dan berhati-hati. "Pemulihan sudah terjadi kalau kita pesimistis kita akan melihatnya dari sisi yang negatif," tegas dia.

Tahun depan, Menkeu memproyeksikan ekonomi global masih akan bergantung satu sama lainnya, salah satunya dengan ekonomi Amerika. Dia menceritakan, Menteri Keuangan Amerika Timothy Geithner mengatakan bahwa perekonomian AS difokuskan bagaimana untuk mengurangi penderitaan rakyatnya.

(rhs)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini