nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kepala BKPM Enggan Komentari Soal Barclays

Candra Setya Santoso, Jurnalis · Kamis 25 Maret 2010 12:52 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2010 03 25 320 316019 KIove9dhCk.jpg Gedung Barclays. Foto: Financialpost

JAKARTA - Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menampik tudingan yang menyebutkan bahwa PT Barclays Indonesia hengkang dari Indonesia karena kondisi investasi yang karut-marut.

Menurut Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Gita Wirjawan, keputusan Barclays menarik investasinya dari Indonesia telah diambil melalui pertimbangan yang matang dari holding perusahaan.

Pasalnya, penarikan investasi bank asal Inggris ini juga terjadi di sejumlah negara lain. "Saya tidak akan comment tentang itu, karena saya tidak tahu. Penyikapan ini kan datang dari pusat, dan saya belum dapat jawaban yang jelas kondisi investasi kita baik dengan jumlah investor yang masuk cukup besar," ujar Gita, saat ditemui wartawan acara Indonesia Summit: Indonesia and the World in 2010, di Shangri-La Hotel, Jakarta, Kamis (25/3/2010).

Gita mengaku, BKPM belum diminta untuk menangani masalah ini. Namun, BKPM siap turun tangan jika dirasa perlu melakukan pembicaraan khusus mengenai masalah tersebut.

Bank Barclays Indonesia memastikan untuk melepas lini bisnis ritel dan komersial di Indonesia. Salah satunya dengan melepas kepemilikan di PT Bank Akita yang baru diakuisisinya pada 2008.

Sesuai dengan kebijakan Barclays pusat, Barclays Indonesia akan melepas bisnis ritel dan komersial di Indonesia. Namun, Gita memastikan selama proses berjalan, bisnis bank akan tetap berjalan normal.

(ade)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini