Share

Wow..Gaji Gubernur BI Lebih Tinggi dari Gaji Presiden!

Andina Meryani, Jurnalis · Sabtu 10 April 2010 16:19 WIB
https: img.okezone.com content 2010 04 10 20 321285 dSbi7mPiNJ.jpg Ilustrasi. Foto: Agung Manunggal/okezone.com

JAKARTA - Gaji Presiden RI ternyata tidak seberapa dibanding gaji gubernur Bank Indonesia (BI). Jika gaji presiden berada di kisaran Rp150 juta per bulan, maka gaji orang nomor satu di MH Thamrin itu jauh di atasnya, yaitu di kisaran Rp265 juta per bulan.

"Kalau dibandingkan, gaji gubernur BI jauh lebih besar dari gaji Presiden," ujar Ketua Badan Anggaran DPR RI Harry Azhar Azis, dalam Workshop FORKEM Indonesia Pulih: Struktur APBN 2010 Pasca Perubahan dan Peluang dari Pemulihan Ekonomi, di Hotel Savoy Homann, Bandung, Sabtu (10/4/2010).

Terkait fakta tersebut, terkadang pegawai BI mengelak, karena mereka justru mengatakan gaji direksi BUMN lebih besar, terlebih dengan adanya tambahan bonus-bonus.

Sementara itu terkait dengan anggaran belanja pegawai untuk gaji PNS di 2010 sebesar Rp160,364 triliun tidak akan efektif, karena hanya 10 persen dari PNS yang berkinerja produktif.

Meski demikian, Harry tidak menyetujui dengan pengurangan gaji pegawai. Menurutnya yang diperlukan adalah peraturan yang tegas agar para PNS lebih produktif dalam menjalankan tugasnya.

"Gaji jangan diturunkan, yang penting adanya sanksi agar anggaran tidak terbuang percuma," pungkasnya.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini