nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Staf Kemenkeu Bangga dengan Sri Mulyani

Andina Meryani, Jurnalis · Rabu 05 Mei 2010 13:38 WIB
https: img.okeinfo.net content 2010 05 05 20 329556 rlWextyLfL.jpg Gedung Depkeu. Foto: Okezone.com

JAKARTA - Terpilihnya Menteri Keuangan Sri Mulyani menjadi Managing Director World Bank menyimpang rasa bangga bagi staf Kementerian Keuangan.

Inspektur Jenderal (Irjen) Hekinus Manao menyatakan, penunjukkan tersebut merupakan bukti dari segala kemampuan dan kapasitasnya yang diakui dunia internasional.

"Kita bangga bahwa beliau terbukti dari segala kemampuan dan kapasitas kemampuan politik beliau," ujarnya kepada wartawan, di kantor Kementerian Keuangan, Jalan Dr Wahidin, Jakarta, Rabu (5/5/2010).

Terlepas dari rasa bangga tersebut, dirinya pun mengaku merasa kehilangan dengan sosok kepemimpinan Sri Mulyani selama sekira lima tahun. Di matanya, cara kepemimpinan Sri Mulyani di Kementerian Keuangan terbilang unik namun mampu menciptakan reformasi birokrasi di tubuh Kemenkeu. "Kepemimpinannya rasional tapi penuh hati," tuturnya.

Dirinya pun mengaku, secara resmi Menteri Keuangan telah memberitahukan penunjukkan dirinya tersebut kepada seluruh eselon I Kemenkeu sekira pukul 07.00 WIB pagi tadi dikantor balai pendidikan keuangan di Jalan Purnawarman.

"(Pemberitahuan) dari beliau yang resmi pagi-pagi tadi sekira jam 07.00. Kita (esselon I) kumpul pagi-pagi dikantor di balai pendidikan keuangan Purnawarman, saat ini tinggal menunggu anouncement dari RI 1," tandasnya.

(ade)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini