Image

Yayasan Pendidikan Astra-Michael D Ruslim Dibentuk

Widi Agustian, Jurnalis · Selasa 18 Mei 2010, 10:19 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2010 05 18 320 333663 DS39N5Hdrd.jpg Foto: Michael D Ruslim/Dok. Astra

JAKARTA - Sebagai bentuk penghargaan kepada Alharhum Michael D Ruslim, Astra memasukan nama Michael dalam yayasan pendidikannya, yakni Yayasan Pendidikan Astra-Michael D Ruslim (YPA-MDR).

Sebelumnya, yayasan ini bernama Yayasan Astra Bina Pendidikan. Yayasan ini, selama ini aktif membantu sekolah-sekolah di daerah tertinggal.

"Untuk mengenang sikap dan jasa-jasa luhur beliau, Astra merubah nama Yayasan Astra Bina Pendidikan menjadi Yayasan Pendidikan Astra-Michael D Ruslim," jelas Direktur Astra Prijono Sugiarto, di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Selasa (18/5/2010).

Pada kesempatan tersebut, Astra juga merayakan hari pendidikan nasional, dengan melakukan kegiatan penyerahan beasiswa kepada guru, siswa SD, SMP dan SMA, penyerahan bantuan 50 unit komputer.

Serta perusahaan juga memberikan bantuan renovasi dua failitas pendidikan anak usia dini (PAUD) di Jakarta Utara,bantuan satu unit mobil pintar, 54 unit sepeda motor.

Prijono mengatakan kegiatan corporate social responbility (CSR) selama ini mengacu kepada triple bottom line, yakni menyeimbangkan antara pertumbuhan ekonomi (profit), lingkungan (planet) dan sosial (people).

"Intinya di mana perusahaan atau cabang Astra ada, harus memberikan nilai tambah kepada masyarakat dan lingkungan sekitarnya. Konsep ini sesuai dengan filosofi Astra, yakni menjadi aset yang bermanfaat bagi bangsa dan negara," jelasnya.

(css)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini