Anggito: Saya Nunggu, Eh..yang Ditunjuk Bu Anny

Candra Setya Santoso, Jurnalis · Jum'at 21 Mei 2010 13:02 WIB
https: img.okezone.com content 2010 05 21 20 335020 X0k0YfOEoH.jpg Anggito Abimanyu. Foto: Koran SI

JAKARTA - Mundurnya Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Anggito Abimanyu memang didasari atas kekecewaan dirinya. Ternyata, dirinya telah menunggu lama untuk menjadi wakil menteri keuangan (wamenkeu), namun yang dipilih adalah Dirjen Anggaran Kemenkeu Anny Ratnawati.

"Dan terus saya menunggu bukan, lalu yang ditunjuk Bu Anny. Tidak ada sama sekali mempertanyakan penunjukan beliau dan Pak Agus adalah adjustment dari Presiden. Tapi saya mengatakan, kalau begitu saya mundur karena sudah ada wamenkeu dan sudah ada kepastian terhadap apa-apa yang saya tunggu selama ini," kata Anggito, saat ditemui wartawan, di Gedung Kemenkeu, Jakarta, Jumat (21/5/2010).

Namun Anggito mengaku terus terang sempat tidak merasa nyaman dengan isu-isu yang menerpa dirinya. Sebelumnya Anggito mengatakan dia mengundurkan diri setelah ada kepastian tidak terpilih sebagai wakil menteri keuangan.

"Kan, saya sudah bilang, sejak enam bulan ini seharusnya saya sudah ditempatkan sebagai wakil menteri, tapi kan belum ada kepastian sampai sekarang. Begitu ada wakil menteri yang definitif, ya... sudah. Saya punya pilihan kan sekarang. Saya kembali ke UGM yang sebetulnya sudah menjadi keinginan saya sejak awal," paparnya.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini