Share

PLN Janji Tidak Ada Pemadaman Listrik Lagi

Rheza Andhika Pamungkas, Okezone · Minggu 13 Juni 2010 12:18 WIB
https: img.okezone.com content 2010 06 13 320 342379 E6laQkK2Hg.jpg Foto: Corbis

KEPULAUAN SERIBU - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN/Persero) berjanji ke depan untuk daerah Jawa-Bali tidak akan ada lagi pemadaman listrik bergilir.

Untuk itu, saat ini PLN sedang melakukan program penggantian 6.000 trafo di Jawa-Bali dan diharapkan dapat selesai pada awal November 2010.

Baca Juga: Hadirkan Acara Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Layanan untuk Produk Server dan Storage

Follow Berita Okezone di Google News

Hal tersebut diungkapkan Direktur Utama PLN Dahlan Iskan kepada wartawan dalam acara media briefing dengan tema "Dampak Kenaikan TDL Bagi Industri dan Perekonomian Indonesia 2010" di Kepulauan Seribu, Jakarta, kemarin.

"PLN tahun ini juga akan menambah jumlah pelanggan listrik prabayar menjadi satu juta pelanggan," tambahnya.

Menurutnya, sebenarnya permintaan pelanggan baru listrik prabayar sudah lebih dari satu juta pelanggan. Tetapi, karena ketidaksiapan industri dalam negeri menjadi faktor penambahan pelanggan listrik prabayar hanya satu juta pelanggan.

"Industri dalam negeri masih belum siap untuk produksi meteran listrik prabayar besar-besaran. Jadi kita akan tunggu tahun depan. PLN juga tidak mau impor karena biayanya jauh lebih mahal," jelasnya.

Saat ini, lanjutnya, yang memproduksi listrik prabayar baru dua pabrik. Untuk tahun depan ada delapan pabrik yang telah bersedia memproduksi meteran listrik prabayar.

"Tahun depan, kita akan tingkatkan jumlah pelanggan listrik prabayar, jadi PLN juga ikut mengembangkan industri nasional," pungkasnya.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini