73.800 Penduduk Depok Masih Nganggur

Marieska Harya Virdhani, Jurnalis · Selasa 03 Agustus 2010 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2010 08 03 320 359199 eMKvPHgJVl.jpg ilustrasi blogspot.com

DEPOK -  Jumlah pengangguran di Depok sekarang ini masih berjumlah puluhan ribu orang, sekira 73.800 penduduk atau tujuh persen dari total angkatan kerja.

Hal inilah yang membuat para pencari kerja berbondong-bondong mendatangi bursa tenaga kerja (Job Fair) di Mal Depok yang diikuti oleh 60 perusahaan peserta pameran hasil kerjasama Pemerintah Kota Depok bersama Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi

Jumlah pengunjung dan pencari kerja bahkan membludak dan rela menunggu berjam-jam sebelum mal dibuka dan bergerombol memasuki mal serta menaiki eskalator.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Sosial Depok A Harris mengatakan acara Job Fair tersebut diikuti oleh 60 perusahaan yang terdiri dari 6 kategori diantaranya ritel, perbankan, asuransi, rumah sakit, finance, dan pharmacy.

"Jumlah pengangguran trennya menurun, kini masih 73.800 sekira tujuh persen dari angkatan kerja,” ujarnya kepada wartawan, di Depok, Selasa (03/08/10).

Sementara itu Walikota Depok Nurmahmudi Ismail mengatakan, pameran kerja tersebut dapat membantu para pencari kerja dan menurunkan tingkat pengangguran.

Lowongan kerja, kata Nurmahmudi, kedepan akan semakin banyak terkait iklim investasi di Depok yang semakin baik.

“Semoga teman-teman pencari kerja bisa melamar, karena di Depok saat ini tumbuh banyak investasi, ada Depok Mal, Golden Truly, supermarket, dan sebagainya, pencari kerja jumlahnya banyak, ada yang penganggur murni, ada yang ingin meningkatkan pengalaman,” kata Nurmahmudi.

Pameran kerja tersebut bertekad akan menyerap jumlah pencari kerja sebanyak 2.500 pelamar. Sasarannya yakni untuk lulusan SMA, D3, hingga S1.(adn)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini