nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kacau, Barclays di Inggris Offline

Rheza Andhika Pamungkas, Jurnalis · Minggu 22 Agustus 2010 14:28 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2010 08 22 213 365396 0friVi7JeZ.jpg Foto : Reuters.

LONDON - Sistem jaringan perbankan Barclays mengalami kekacauan. Akibatnya, ribuan nasabah Barclays di Inggris pun tidak dapat mengakses rekening mereka atau menarik uang dari mesin ATM.

Kekacauan tersebut dimulai Sabtu 21 Agustus kemarin 12.30 waktu setempat (GMT).  Kekacauan menimpa jaringan telepon dan layanan online banking dan mengakibatkan kekisruhan di toko-toko retail akibat banyaknya konsumen yang tak dapat membayar belanjaan mereka. Akibatnya, para nasabah terpaksa meninggalkannya kembali di toko-toko tersebut.

Seperti dilansir dari Reuters, Minggu (22/8/2010), pusat layanan dan keluhan pelanggan Barclays langsung dibanjiri amukan pelanggan. Mereka menuntut kejelasan informasi atas masalah ini. Sementara penjelasan yang diberikan juru bicara Barclays dianggap kurang jelas.

Kemarin, pukul 19.15 waktu setempat, akses ke rekening online masih mengalami  gangguan. Barclays, mengatakan masalah tersebut masih dalam tahap perbaikan.

Sekedar informasi, Barclays adalah bank dengan nilai kapitalisasi pasar terbesar keenam di Eropa. Pada 16 Agustus kemarin, Barclays baru saja menandatangani kontrak dengan NCR Corp untuk pengelolaan dan sistem jaringan ATM di kawasan Inggris, selama dua tahun.

(rhs)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini