nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Lebaran, Garuda Hanya Tambah 76 Penerbangan

Wilda Asmarini, Jurnalis · Senin 30 Agustus 2010 13:36 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2010 08 30 320 368089 iLfc5iKzsm.jpg Logo Garuda Indonesia

JAKARTA - PT Garuda Indonesia (Persero) hanya akan menambah 76 penerbangan atau sekira 24.340 seat untuk menghadapi arus mudik Lebaran tahun ini. Penambahan tersebut kurang dari 10 persen dari kondisi normal yang dijalankan Garuda.

Direktur Operasional PT Garuda Indonesia (Persero) Hari Sapari menyatakan bahwa terbatasnya tambahan armada dan kursi yang disediakan Garuda lebih disebabkan karena adanya keterbatasan jumlah awak pesawat demi mementingkan masalah keselamatan.

Namun dirinya berharap keterbatasan penambahan armada ini tetap dapat mengakomodir animo masyarakat untuk menggunakan Garuda Indonesia sebagai maskapai penerbangan dalam perjalan mudik tahun ini.

"Tapi kita harapkan dapat menampung animo masyarakat, karena keterbatasan ini, karena kita juga tidak ingin melampaui kapasitas awak atau armada kita," ujarnya saat ditermui di Kantor Kementerian BUMN, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (30/8/2010).

Dia pun menuturkan sejumlah penerbangan yang ditambah frekuensinya yaitu Jakarta-Denpasar, Jakarta Jogjakarta, Jakarta-Padang, Jakarta-Medan, dan Jakarta-Singapura. (adn)

 

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini