nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Karyawan MNC Serbu Mobil Bank Indonesia

Andina Meryani, Jurnalis · Kamis 02 September 2010 15:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2010 09 02 20 369451 Am4bXa4KgK.jpg antrian karyawan MNC di mobil BI/Andina Meryani, okezone

JAKARTA - Karyawan Grup MNC menyerbu mobil Bank Indonesia (BI) untuk menukarkan uang pecahan kecil jelang hari raya Idul Fitri ini. Mobil BI yang baru tiba di kompleks MNC Tower Jalan Kebon Sirih Raya sekira pukul 14.00 WIB langsung diserbu oleh puluhan karyawan yang ingin menukarkan uang terutama paska Tunjangan Hari Raya (THR) dibagikan.

Berdasarkan pantauan okezone di lokasi, sebelum loket resmi dibuka, petugas BI menyampaikan instruksi terkait penukaran uang di loket BI di antaranya pihak BI tidak menerima uang dari nasabah dalam bentuk pecahan Rp10 ribu dan Rp20 ribu, begitu pula dengan syarat penukaran yang mewajibkan dalam jumlah 100 lembar setiap pecahannya.

Personel keamanan bersenjata lengkap pun terlihat bersiaga di sekitar area penukaran uang. Sebagaimana dituturkan oleh Eko, salah seorang personel kepolisian yang saat ini ditugaskan mengawal mobil BI tersebut menyampaikan bahwa setiap mobil keliling BI biasanya dikawal oleh tiga personel keamanan, dua dari kepolisian dan satu dari keamanan BI.

"Biasanya setiap mobil dikawal tiga keamanan, dua dari kepolisian, satu dari BI," tuturnya saat ditemui okezone, di Jakarta, Kamis (2/9/2010).

Selain dikawal dengan personel keamanan yang disediakan oleh BI, sejumlah petugas keamanan yang merupakan Satpam dari kompleks MNC Tower juga tampak berjaga-jaga. Hal tersebut sebagai langkah antisipasi jika terjadi hal yang tidak diinginkan sebagaimana yang marak terjadi akhir-akhir ini.

Namun, menurut Eko, sepanjang dirinya ditugaskan untuk mengawal mobil keliling BI, belum pernah terjadi hal-hal yang tidak diinginkan meskipun sebelumnya mobil BI mangkal di kawasan yang cukup ramai dan juga rawan seperti di Pasar Tanah Abang dan Pasar Baru. "Kita tetap waspada, tapi Alhamdulillah aman-aman saja selama ini," ujarnya.

Mobil keliling BI yang membawa uang receh sekira Rp200 juta ini siap melayani hingga sekira pukul 16.00 WIB untuk para karyawan MNC dan sekitarnya. Selain di MNC, mobil keliling BI ini juga standby di sejumlah tempat keramaian seperti di Monas dan Stasiun Gambir setiap harinya. Selain itu juga mobil keliling ini kerap berganti tempat setiap harinya tergantung permintaan dan animo masyarakat.(adn)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini