Image

Bank Mandiri Gelar Pasar Murah & 10.500 Santunan Yatim

Candra Setya Santoso, Jurnalis · Minggu 05 September 2010, 15:50 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2010 09 05 320 370318 IGlDQxF8yc.jpg Dirut BMRI Zulkifli Zaini. Foto: Candra SS/Okezone

JAKARTA - PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) mengadakan kegiatan Pasar Murah untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok menyambut Idul Fitri 1431 Hijriah.

Pasar murah tersebut digelar di tujuh kota di Indonesia yaitu, Jakarta, Sidoarjo, Banjarmasin, Aceh, Medan, Mataram dan Denpasar, dengan total paket kebutuhan pokok yang disediakan sebanyak 10 ribu paket dengan penyebaran di Jakarta, Sidoarjo, dan Banjarmasin masing-masing sebanyak 2.000 paket serta Aceh, Medan, Mataram dan Denpasar masing-masing sebanyak 1.000 paket.

Paket kebutuhan pokok tersebut terdiri dari minyak goreng sebanyak 2 liter, gula pasir 2 kg, 1 botol sirup, 1 kaleng susu kental manis, biskuit 1 kaleng dan 5 kg beras yang dijual seharga Rp50 ribu/paket.

Selain itu, BMRI juga memberikan bantuan senilai total Rp5,875 miliar, terdiri dari Rp2,625 miliar untuk santunan 10.500 anak yatim dan dhuafa serta Rp3,250 miliar untuk bantuan sarana prasarana 65 Yayasan Panti Asuhan di Indonesia.

Bantuan ini diberikan berkaitan dengan kehadiran bulan Ramadan sebagai bulan ibadah yang merupakan saat tepat untuk mewujudkan kepedulian terhadap sesama. Atas filosofi itu, Bank Mandiri sebagai bagian dari masyarakat Indonesia juga ingin berbagi kebahagiaan bersama 10.500 anak yatim dan dhuafa yang berada di sekitar wilayah usaha Bank Mandiri di seluruh Indonesia.

Direktur Utama BMRI Zulkifli Zaini mengatakan, bahwa Ramadan adalah momentum yang tepat untuk mendapatkan pencerahan setelah sebelas bulan disibukan dengan persoalan-persoalan duniawi.

"Kegiatan yang kami lakukan ini merupakan salah satu program strategy Coorporate Social Responsibility (CSR) Bank Mandiri sebagai wujud kepedulian kepada lingkungan. Besar harapan kami, bantuan yang tidak seberapa ini dapat meringankan beban dan memberikan kebahagiaan kepada mereka, masyarakat yang kurang mampu," kata Zulkifli Zaini, dalam keterangan tertulisnya yang diterima okezone, di Jakarta, Minggu (5/9/2010).

Untuk santunan 10.500 anak yatim dan dhuafa, Bank Mandiri memberikan paket berupa perlengkapan sekolah atau sholat senilai Rp100 ribu per paket serta uang saku Rp150 ribu per anak. Bantuan tersebut diberikan kepada 1.500 anak yatim dan dhuafa di wilayah Jakarta serta 9.000 anak yatim dan dhuafa di luar Jakarta.

Sedangkan bantuan sarana prasarana Yayasan Panti Asuhan, diberikan kepada 65 yayasan panti asuhan di sekitar wilayah usaha Bank Mandiri di seluruh Indonesia berupa renovasi dapur, kamar mandi, aula dan lain-lain.

Direksi Bank Mandiri menyerahkan santunan tersebut seiring acara buka puasa bersama anak-anak yatim dari wilayah Jakarta dan sekitarnya pada hari ini. Sementara 9.000 paket santunan lainnya akan didistribusikan oleh masing-masing Kantor Wilayah Bank Mandiri di seluruh Indonesia.

Menurut Zulkifli Zaini, bantuan yang diberikan Bank Mandiri ini berasal dari dana Program Bina Lingkungan Bank Mandiri tahun anggaran 2010. Ini adalah salah satu bentuk kepedulian Bank Mandiri terhadap lingkungan yang merupakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Mandiri. Hingga Juni 2010, dana Bina Lingkungan yang telah disalurkan sebesar Rp62,61 miliar untuk berbagai kegiatan. Sedangkan Program Kemitraan hingga Juni 2010 telah disalurkan sebesar Rp49,56 miliar.

(css)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini