Share

Kadin Sudah Temui Pengusaha Thailand

Sandra Karina, Koran SI · Selasa 07 September 2010 17:21 WIB
https: img.okezone.com content 2010 09 07 320 371062 5MMphKaqBT.jpg ilustrasi. foto: corbis

JAKARTA - Pergantian Antar Waktu (PAW) Ketua Umum (Ketum) Kadin Adi Putra Tahir mengatakan pihaknya telah melakukan pertemuan dengan para pengusaha Thailand pada beberapa waktu yang lalu.

"Tidak hanya satu atau dua pengusaha, melainkan 12 pengusaha sekaligus. Mereka bersama Kadin Thailand datang, dan juga membawa bank Thailand untuk masuk bersamaan," kata Adi, di Jakarta, Selasa (7/9/2010).

Follow Berita Okezone di Google News

Menurut Adi, prospek industri kreatif aksesoris mobil saat ini sedang mengalami peningkatan. Adi menjelaskan, dalam pertemuan tersebut, pihak Thailand menanyakan beberapa peraturan yang harus ditaati agar bisa masuk ke Indonesia.

"Kita sudah jelaskan tata caranya, kami bilang kalau mau masuk, lebih baik sekalian membuka industrinya di sini (Indonesia) agar bisa maju bersama," jelas Adi.

Melihat ketertarikan Thailand terhadap pasar Indonesia, Adi meminta agar Indonesia memperhatikan potensi ini. "Kalau dibanding-bandingkan orang Thailand kreatif, Indonesia juga sebenarnya bisa lebih kreatif, jadi kita pasti lebih mampu," ujarnya.

Adi mengusulkan, agar pemerintah Indonesia bisa fokus memberikan anggaran untuk salah satu sektor usaha. Langkah ini diperlukan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

"Kami meminta ke pemerintah agar anggaran 20 persen yang diberikan ke unit usaha itu bisa difokuskan ke salah satu usaha, dan kami usulkan pada 2011 adalah usaha pertanian," katanya.

Dengan cara tersebut, sektor pertanian Indonesia akan maju, angka ekspor pertanian meningkat dan pada akhirnya mendatangkan keuntungan ekonomi.

"Semuanya memang harus dimulai dengan pengorbanan. Tapi hitungannya misalnya 10 persen untuk pengorbanan, yang 90 persen pasti akan menghasilkan," tukas Adi.

(ade)

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini