nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pan Brothers Tunda Rencana Stock Split

Rheza Andhika Pamungkas, Jurnalis · Jum'at 15 Oktober 2010 17:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2010 10 15 278 382967 hV7RUwrG2y.jpg ilustrasi. foto: corbis

JAKARTA - PT Pan Brothers Tbk (PBRX) menunda rencananya memecah nilai saham (stock split). Tertundanya hal tersebut karena perseroan lebih memilih untuk melakukan penawaran umum terbatas (right issue).

"Rencana stock split di-hold dulu sampai kita menemukan waktu yang tepat untuk stock split," ujar Wakil Presiden Direktur Anne Patricia Sutanto kepada wartawan selepas acara Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), di Gedung Niaga, Jakarta, Jumat (15/10/2010).

Menurutnya, jumlah saham yang dimiliki perseroan saat ini memang sedikit, hanya sekira 445 juta lembar saham. Perseroan menunda rencana stock split karena rencana tersebut dinilai merepotkan.

"Tadinya setelah stock split kita akan right issue. Tetapi itu kan repot. Makanya stock split kita hold dulu dan dengan kita lakukan right issue saat ini kan sama saja, kita menambah saham juga," jelasnya.

Memang saat ini perseroan sedang berencana untuk melakukan right issue. Namun dirinya masih belum dapat memastikan berapa dana yang dibidik dari penerbitan right issue nanti.

"Kita masih belum bisa kasih kepastian karena kita harus berbicara dulu dengan penjamin emisi dan pembeli siaga. Mereka yang dapat menentukan harganya. Tetapi ada beberapa investor yang berminat membeli right issue ini," tambahnya.

Sayangnya dirinya juga tidak mengatakan secara detil terkait investor tersebut. Menurutnya dana dari right issue tersebut seluruhnya akan digunakan untuk memperkuat daya tawar perseroan di bidang garmen, antara lain dengan menambah kapasitas baik di induk maupun di anak perusahaan.

Serta melaksanakan MoU dengan pihak ketiga sebuah perusahaan Trading House/keagenan Garment di Jakarta dengan mengambilalih 51 persen saham pada perusahaan dimaksud.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini