Penguasa Dubai Raih Pinjaman USD2,5 Miliar

Ade Hapsari Lestarini , Jurnalis · Sabtu 18 Desember 2010 16:34 WIB
https: img.okezone.com content 2010 12 18 213 404803 HdenRukH1x.jpg Ilustrasi. Foto: Corbis

DUBAI - Sebuah perusahaan investasi milik penguasa Dubai telah mencapai kesepakatan dengan para kreditur untuk memperpanjang masa jatuh tempo utangnya senilai USD2,5 miliar.

Dubai International Capital (DIC) pada Jumat kemarin mengungkapkan kesepakatan sebesar itu akan memberikannya jangka waktu enam tahun ke depan untuk bisa membayar kembali utang sebesar USD2 miliar dan empat tahun ke depan untuk utang sebesar USD500 juta.

Dilansir dari Associated Press, Sabtu (18/12/2010), kesepakatan itu dicapai "secara prinsipil" dengan kreditur yang mewakili sebagian besar utang tersebut dan masih harus disetujui oleh kreditur yang lebih kecil.

Sekadar informasi, DIC juga mengumumkan bila Chief Investment Officer mereka David Smoot sebagai CEO-nya yang berusia 41 tahun telah menggantikan jabatan dari orang sebelumnya yakni Anand Krishnan.

Perusahaan ini merupakan bagian dari perusahaan konglomerat Dubai Holding dan memiliki saham di beberapa perusahaan, termasuk perusahaan pencitraan medis Aliansi Kedokteran dan hotel Travelodge British Group.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini