Share

Fuad: Wajib Pajak Jangan Cari Oknum Pajak!

Martin Bagya Kertiyasa, Okezone · Selasa 08 Maret 2011 15:48 WIB
https: img.okezone.com content 2011 03 08 20 432656 96JszQ34n3.jpg Dirjen Pajak Fuad Rahmany. Foto: Koran SI

JAKARTA - Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak Fuad Rahmany menyerukan wajib Pajak (WP) untuk tidak mencari-cari oknum untuk membantu mengurangi pembayaran pajak.

"Jadi, wajib pajak jangan cari-cari oknum yang mau membantu pengurangan pajak," ungkap Fuad kala ditemui usai acara pengisian SPT, di kantor pusat DJP, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, selasa (8/3/2011).

Follow Berita Okezone di Google News

Fuad juga mengungkapkan jika kasus Gayus Tambunan bukan disebabkan karena kebocoran saat penerimaan akan tetapi karena para wajib pajak berusaha menghindari pembayaran pajak. Lebih lanjut dia menjelaskan selama ini persepsi orang terhadap pembayaran pajak sudah menjadi salah, padahal uang milik Gayus itu merupakan dana yang belum disetorkan pada DJP.

"Jadi kalau ada yang kait-kaitkan dengan Gayus, dianggap seolah-olah kalau kita bayar pajak uangnya bocor diambil orang sebagai Gayus itu enggak. Justru uang yang dimiliki Gayus itu uang yang belum disetorkan," jelas Fuad.

"Tapi begitu anda bayar pajak, mengikuti sistem yang ada pake SSP, pake ATM (kalo PBB), uang itu nggak bocor lagi. Uang itu langsung masuk ke kas negara," tambahnya.

Selain itu Fuad memberikan kepastian jika memang uang yang telah dibayarkan masyarakat tidak ada yang bocor. "Pasti dong. Uang tahun lalu setoran pajak kita Rp600 triliunan dan itu semua dipake untuk belanja negara dan ga ada yang bocor kalau sudah masuk ke kas negara," ungkap Fuad.

(wdi)

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini