nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menteri BUMN: Distribusi BBM Bakal Terpengaruh

K. Yudha Wirakusuma, Jurnalis · Senin 04 April 2011 14:59 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2011 04 04 320 442194 GX8Nipindx.jpg Menteri BUMN Mustafa Abubakar. Foto: Nurul Arifin/okezone

JAKARTA - Menteri BUMN Mustafa Abu Bakar mengakui bahwa akan ada pengaruh kendati kecil, dalam distribusi Bahan Bakar Minyak (BBM) terkait terbakarnya tiga tangki minyak milik PT Pertamina (Persero) di Cilacap, Jawa Tengah.

"Saya kira kecil pengaruhnya (distribusi BBM). Karena semua itu sudah langsung, bukan diambil alih tapi diforsir untuk pelayanan ke Jogja, Jawa Barat. Semuanya itu sudah dalam kondisi yang tidak terganggu," katanya di komplek Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (4/4/2011).

Dia menambahkan, bila kerugian yang ditimbulkan diperkirakannya tidak begitu signifikan. Karena tiga tangki tersebut tidak begitu besar investasinya.

"Cuma yang kita ingin wanti-wanti, kita cegah jangan sampai terjadi kebakaran yang beruntun kepada tangki lain," ucapnya.

Dirinya pun belum bisa menyebutkan berapa kerugian yang dialami Pertamina akibat tiga tangkinya mengalami kebakaran, "(Untuk kerugian) Saya belum bisa sebut, dan kita belum menghitung kerugian. Kita belum mencoba memikir penyebabnya. Sekarang fokus kita betul-betul kepada api dulu harus padam," tutupnya.

(ade)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini