nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sinar Mas Land Kembangkan Properti di Luar Negeri

R Ghita Intan Permatasari, Jurnalis · Selasa 28 Juni 2011 16:39 WIB
https: img.okeinfo.net content 2011 06 28 320 473666 64bOLSDADi.jpg Ilustrasi: Corbis

JAKARTA - Sinar Mas Land menuturkan ingin mengembangkan investasi properti di luar Indonesia dengan menggandeng pengembang lokal terkenal di negaranya masing-masing.

"Saat ini Sinar Mas Land secara agresif mencari lokasi pengembangan investasi properti di luar Indonesia dengan menggandeng pengembang lokal terkemuka di negaranya masing-masing. Untuk itu, kami telah membentuk divisi Business Development untuk pasar regional guna merambah peluang investasi properti di luar Indonesia. Ini merupakan bukti keseriusan kami dalam upaya pengembangan Sinar Mas Land dalam bisnis properti di tingkat internasional." ungkap Group CEO Sinar Mas Michael Widjaja dalam siaran persnya, Jakarta, Selasa, (28/6/2011).

Lebih lanjut Michael menjelaskan AFP Properties Limited yang merupakan sebuah perusahaan investasi milik Sinar Mas yang berbasis di Singapura telah berubah nama menjadi Sinarmas Land Limited ini memiliki investasi di bidang bangunan komersial, hotel dan resort, serta beberapa properti lainnya. Palm Resort di Malaysia adalah salah satu proyek prestisius berskala regional yang dimiliki oleh Sinar Mas Land.

Hal ini merupakan langkah awal Sinar Mas Land untuk menjadi developer properti terkemuka di Asia Tenggara. Di Indonesia, Sinar Mas Land menaungi  PT Bumi Serpong Damai Tbk  dan PT Duta Pertiwi Tbk.

Sebagai informasi, Sinar Mas Land menaungi PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) dan PT Duta Pertiwi Tbk (DUTI) yang telah tercatat pada Bursa Efek Indonesia (BEI) sejak tahun 1994 dan pada Desember 2010 resmi menjadi anak perusahaan BSD sehingga saat ini BSD tercatat sebagai salah satu perusahaan properti dengan kapitalisasi pasar terbesar pada BEI.

Sementara di luar Indonesia, Sinarmas Land Limited (d/h AFP Properties Limited) merupakan developer properti yang tengah mengembangkan proyek-proyek di Cina, Malaysia, dan Singapura.

Michael menjelaskan Sinar Mas Land sudah mulai mempelajari dan memetakan potensi investasi properti di pasar regional, memperhitungkan country risk negara tersebut dan mencari potential strategic partner di negara yang dituju.

"Kami harapkan dalam waktu dekat  sudah mempunyai proyek baru baik di Indonesia maupun regional dengan strategic partner tersebut,” tambah Michael 

(and)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini