Masih Diklarifikasi Bapepam, IPO Minna Padi Ditunda

R Ghita Intan Permatasari, Jurnalis · Selasa 05 Juli 2011 08:11 WIB
https: img.okezone.com content 2011 07 05 278 475953 6HPSRAH06h.jpg ilustrasi

JAKARTA - โ€ŽSelain Grup Viva yang ditunda mekanisme IPO-nya, Bapepam-LK menuturkan bahwa PT Minna Padi Investama juga tertunda untuk dapat melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) yang sedianya akan dilaksanakan di bulan Juli ini.

Kabiro PKP sektor Jasa Gontor Ryantori Azis menjelaskan Minnapadi masih perlu mengklarifikasi beberapa issue dalam laporan keuangan nya.

Adapun waktunya diserahkan kepada emiten yang bersangkutan seberapa cepat Minapadi bisa mengklarifikasi issue-issue yang Bapepam tanyakan.

"Tapi yang jelas mereka harus sampaikan laporan keuangan baru yang diaudit karena jika menggunakan buku Desember 2010 jangka waktunya (180 hari) sudah terlewati tanggal 30 Juni lalu," ujarnya di Jakarta, Selasa (5/7/2011).

Seperti diberitakan sebelumnya, PT Minna Padi Investama berencana melepas 300 juta lembar saham atau sekira 20 persen dari total saham perseroan dengan perkiraan dana sekira Rp150 miliar. Dengan harga perdana bisa dibanderol seharga Rp300 per lembar. Sayangnya. rencana tersebut kemudian batal untuk kedua kalinya setelah sebelumnya juga pernah batal.

Adapun, dalam mekanisme IPO tersebut PT Dinamika Usaha Jaya merupakan joint lead underwriter (JLU) dengan PT Ciptadana Sekurities dan Panca Global Sekuritas.

(and)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini