nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Honda Akan Bangun Pabrik di Rusia

Yuni Astutik, Jurnalis · Minggu 18 September 2011 12:34 WIB
https: img.okeinfo.net content 2011 09 18 213 503926 ZuFXAGWPs5.jpg Logo Honda

TOKYO - Honda Motor berencana untuk mendirikan pabrik perakitan pertama di Rusia. Hal ini membuktikan bahwa Jepang ingin meningkatkan daya saingnya di pasar otomotif agar berkembang pesat.

Seperti dikutip dari Reuters Minggu (18/9/2011), perusahaan ini telah berinvestasi setidaknya beberapa miliar yen untuk bisa menghasilkan 30-50 ribu mobil per tahun. selanjutnya, untuk membuka pabrik di Rusia, Honda telah mengajukan rencana tersebut ke pemerintah Rusia dan telah melakukan pembicaraan dengan para pejabat di sana.

Honda menyatakan akan menggunakan komponen impor dari fasilitas global dalam produksinya. Sementara itu, sejumlah pemain top dalam industri kendaraan bermotor juga telah mengumumkan rencana untuk meningkatkan produksi di Rusia.

Honda yang setidaknya telah menjual 18 ribu mobil di Rusia pada tahun lalu, dan telah menjual mobil hasil produksinya dengan harga 50 persen lebih murah dibanding mobil yang dipasarkan di Rusia.

Industri kendaraan di Rusia pun telah menyatakan akan melipatgandakan penjualan menjadi sekira empat juta per tahun untuk tahun-tahun mendatang. (nia)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini