RUU Rumah Susun Disahkan DPR Tanpa Suharso

Ferdinan, Jurnalis · Selasa 18 Oktober 2011 11:22 WIB
https: img.okezone.com content 2011 10 18 20 516767 hLOU2Qv2yw.jpg Ilustrasi

JAKARTA - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menggelar rapat paripurna dengan agenda mengambil keputusan untuk mengesahkan Rancangan Undang-Undang Rumah Susun dan RUU konvensi tentang Hak-hak Penyandang Disabilitas.

Namun, RUU Rumah Susun disahkan tanpa kehadiran Suharso Manoarfa yang secara resmi mengundurkan diri Senin 17 Oktober kemarin.

"Wakil pemerintah yang seyogyanya diwakili Menpera atau Menteri Hukum dan HAM, tapi hari ini diwakili oleh Menteri Pekerjaan Umum untuk membacakan laporan," kata pimpinan sidang Pramono Anung di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (18/10/2011).

Paripurna yang dihadiri 281 anggota DPR ini menyetujui disahkannya RUU Rumah Susun menjadi UU. Secara khusus DPR menyampaikan ucapan terima kasih kepada Suharso yang telah bekerja menyusun RUU tersebut.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Suharso Monoarfa atas kerja keras menyusun RUU. Secara khusus kita ucapkan terima kasih dan penghargaan sedalam-dalamnya juga untuk Bapak Patrialis Akbar," ujar Pramono.

Kemarin Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengumumkan pengunduran diri Suharso. Bagi presiden, Suharso dinilai telah bekerja maksimal sebagai menteri.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini