Luncurkan Sindo Media, MNC Group perkuat segmen pemberitaan

Brata (Sindonews), Jurnalis · Rabu 19 Oktober 2011 12:26 WIB
https: img.okezone.com content 2011 10 19 452 517390 urSxJ0SDNP.jpg Logo MNC Foto: Koran Sindo

Sindonews.com - Raksasa media MNC Group memperkuat segmen berbasis pemberitaan dan informasi dengan meluncurkan sinergi media platform baru di bawah naungan Sindo Media yang terdiri dari sinergi televisi, radio, dan portal berita. Untuk memperkenalkan Sindo Media ini, MNC Group menggelar Sindo Media Day yang berlangsung mulai hari ini hingga besok bertempat di FX Plaza, Sudirman, Jakarta.

"Fokus dari Sindo Media bukan untuk konten drama dan sejenisnya, melainkan untuk pemberitaan dan informasi," ujar CEO MNC Group Hary Tanoesoedbjo dalam konferensi pers Sindo Media, Rabu (19/10/2011).

Dalam event ini, Sindo Media bekerja sama dengan Mazda Indonesia, menyediakan grand prize berupa satu unit mobil Mazda 2. Di mana untuk setiap pembelian paket iklan ketiga media tersebut, para client berkesempatan memenangkan undian satu unit mobil Mazda 2. Undiannya sendiri akan dilaksanakan pada April 2012.

Secara resmi, MNC Group meluncurkan suatu sinergi media platform baru yang tergabung dalam Sindo Media pada 26 September 2011

Sindo Media merupakan sinergi yang kuat dari Sindo TV (sebelumnya Sun TV), Sindo Radio (sebelumnya Trijaya FM), dan Sindonews.com (portal berita).

Sindo TV yang pada awalnya mengudara dengan call sign Sun TV dapat disaksikan di channel 83 Indovision dan juga akrab dengan para pemirsa televisi lokal a.l. IMTV (Bandung), PRO TV (Semarang), MHTV (Surabaya), BMC TV (Bali), DELI TV (Medan), LTV (Lampung), SUN TV (Makassar) dan sejumlah televisi lokal di 17 kota di Indonesia.

Sementara Sindo Radio Jakarta dapat didengar melalui 104.6 FM, dan total di 18 kota di seluruh Indonesia, Channel 500 Indovision, dan streaming di www.sindoradio.com.

Berbeda dengan portal Okezone.com yang berkarakter lifestyle and entertainment, situs berita Sindonews.com menyajikan berita baca online dengan penulisan yang mendalam, detail dan lengkap, cover both side, dan diperkaya dengan analisa yang tajam.

Dengan mengusung motto sebagai sumber informasi terpercaya, ketiga media ini hadir melengkapi kebutuhan informasi masyarakat secara terintegrasi. Seperti Sindo TV yang memberikan cakrawala informasi yang lebih luas, Sindo Radio memberikan sumber informasi yang lebih jelas, dan Sindonews.com memberikan informasi yang terpercaya yang lebih cepat.

"MNC adalah media pertama yang mengembangkan multiplatform media pada 2002 lalu. Harapannya dari Sindo Media ini dapat mewakili seluruh masyarakat tanah air dari berbagai konten program," tambah Hary.

Rencana ke depan, MNC Group juga sedang menggarap project baru untuk membuat internet TV di portal berita okezone.com, dan akan meminang Koran Sindo untuk masuk ke Sindo Media setelah pondasi Sindo Media kuat.

(and)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini