ABM Investama Optimistis Targetnya Tercapai

Yuni Astutik, Jurnalis · Selasa 08 November 2011 14:32 WIB
https: img.okezone.com content 2011 11 08 278 526518 32DOoaGQuQ.jpg Ilustrasi.

JAKARTA - PT ABM Investama (ABM) optimistis target produksi batu bara sebanyak 2,7 juta ton dapat terpenuhi pada akhir tahun ini.

"Target produksi akhir tahun 2,7 juta ton. Sampai saat ini sudah terealisasi 80-90 persen, jadi sudah mendekati target," ungkap Direktur Strategi Korporate ABM Yovie Priadi saat ditemui seusai konferensi pers di Hotel Ritz Carlton, Pasific Place, Jakarta, Selasa (8/11/2011).

Menurutnya, guna meningkatkan produksinya, perusahaan akan memfokuskan produksinya di Kalimantan. Namun pada tahun depan, perusahaan akan menjajaki Aceh untuk memulai produksinya. "Di saat ini Aceh baru trial produksi, tahun depan baru bisa produksi untuk dijual," kata dia.

Dia melanjutkan, apabila produksi dari dua wilayah ini disatukan, maka perusahaan menargetkan dalam waktu tiga sampai lima tahun ke depan, produksi batu bara dapat mencapai lima kali lipat dibandingkan produksi batu bara saat ini.

"Kalau dua daerah dikombinasikan peningkatan bisa lima kali lipat. Nantinya, yang terbesar dari Aceh sekira 70 persen. target produksi Aceh 7,5 juta ton. Itu dalam tiga tahun ke depan," tuturnya.

"Adapun produksi yang berasal dari Kalimantan saat ini, jumlah maksimalnya mencapai lima juta ton," tandasnya. (mrt)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini