ABM Investama Raih 7 Kontrak Capai USD1 M

Yuni Astutik, Jurnalis · Selasa 08 November 2011 17:27 WIB
https: img.okezone.com content 2011 11 08 278 526663 5a4DMeDDYc.jpg Ilustrasi. Corbis.

JAKARTA - PT ABM Investama (ABM), melalui anak usahanya PT Cipta Kridatama menyatakan telah mendapatkan tujuh kontrak baru untuk sektor pertambangan dengan nilai maksimal USD1 miliar.

"Tujuh kontrak nilainya USD700 juta sampai USD1 miliar. Ada tiga lagi yang akan ditandatangani," ungkap Direktur Strategi Korporate ABM Yovie Priadi saat ditemui seusai konferensi pers di Ritz Carlton Pasific Place, Jakarta, Selasa (8/11/2011).

Setiap kontrak baru yang didapat tersebut, memiliki volume hasil pertambangan (overburden removal) 60 juta ton per tahun. Perusahaan juga menargetkan Overburden Removal tahun ini sebanyak 120 juta ton.

Sebelumnya, Direktur Utama PT Cipta Kridatama Boedi Santoso menyatakan, perolejan proyek baru jasa pertambangan yang berlokasi di kalimantan selatan dan kalimantan Timur dengan target produksi pada lima tahun yang akan datang, dapat mencapai 10-12 juta ton untuk kedua proyek.

Dengan penambahan proyek ini, total proyek yang ditangani PT Cipta Kridatama bertambah dari tujuh klien dan sembilan proyek menjadi sembilan klien dengan 11 proyek.

Selain itu , PT Cipta Kridatama diperkirakan akan menyumbang 40 persen dari total pendapatan ABM tahun ini.(mrt)

 

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini