Oktober, Jumlah Saldo di Tabunganku Capai Rp2 T

Gina Nur Maftuhah, Jurnalis · Rabu 23 November 2011 12:53 WIB
https: img.okezone.com content 2011 11 23 457 533109 kdKJh1WMpE.jpg Ilustrasi. Foto: Corbis

JAKARTA - Bank Indonesia (BI) mencatat, nasabah Tabunganku selama dua tahun sudah mencapai dua juta dengan nilai rekening mencapai Rp2 triliun.

"Dalam dua tahun pencapaian program Tabunganku ini sudah mencapai dua juta nasabah dengan Rp2 triliun itu data Oktober," ungkap Deputi Gubernur BI Muliaman D Hadad, di Gedung BI, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Rabu (23/11/2011).

Dia melanjutkan, ke depan, program ini akan terus ditingkatkan agar kepercayaan masyarakat pada lembaga keuangan makin tinggi.

"Karena semakin tinggi akses ke perbankan akan semakin meningkatkan kesejahteraan penduduk. Namun jangan tanya saya berapanya, saya bukan orang yang berkompeten dengan itu," lanjutnya.

Program tersebut mengintensifkan menabung bagi masyarakat yang sebelumnya belum tersentuh bank ini, menurutnya akan kembali digalakkan melalui kampanye yang dimulai dari Desember-Februari 2012 bertema Sambut Hari Depan terancanam Ayo Menabung.

"Sederet rencana nanti akan kita lakukan. Kita sudah bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan kebudayaan untuk memasukkan kurikulum tentang keuangan dalam mata pelajaran di SD dan SMP dan mengusulkan hari Rabu di minggu pertama setiap bulan sebagai hari menabung, menyelenggarakan olimpiade perbankan, serta kegiatan perencanaan keuangan bagi anak," pungkasnya.

Selain itu, BI juga berencana menyelenggarakan seminar financial inclusion pada Jumat depan dan merencanakan hari konsumen nasional pada Maret 2012.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini