Cerita Djakarta Lloyd dan 10 Bulan Gaji Tak Terbayar

Yuni Astutik, Jurnalis · Senin 12 Desember 2011 10:53 WIB
https: img.okezone.com content 2011 12 12 209 541074 uT6XdZJ9Bd.jpg Ilustrasi

JAKARTA - PT Djakarta Lloyd akhirnya bisa menggaji karyawannya setelah 10 bulan perusahaan yang bergerak dalam bisnis pelayaran tersebut tidak mampu menggaji karyawannya.

Dalam rapat koordinasi BUMN yang dipimpin oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan di Pertamina Pusat, Jakarta, Senin (12/12/2011), dia menanyakan kepada Direktur Utama Jakarta Lloyd, Syahril Japarin apakah sudah gajian atau belum. "Kamu sudah gajian belum?" tanya Dahlan Iskan disambut tawa petinggi BUMN yang hadir dalam rapat.

Selanjutnya, Dirut Jakarta Llyod menjawab, "Selama 10 bulan belakangan akhirnya satu bulan gaji bisa dibayarkan," jawabnya.

Dia menyatakan, order dari PT PLN (Persero) menjadi salah satu faktor perusahaan bisa kembali membayar gaji karyawan. "Salah satunya karena order PLN kemarin Pak Dahlan sebagai Direktur Utamanya. Alhamdulillah," tuturnya.

Seperti diketahui, Jakarta Llyod memang memiliki tender dengan PLN untuk pengangkutan batu bara. Pengangkutan batu bara tersebut dari Lampung ke Sibolga, Sumatera Utara sebanyak 1,5 juta ton per tahun. "Tinggal sekarang baik-baikin saja Pak Nur Pamudji (Dirut PLN)," kata Dahlan sambil bercanda.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini