Share

Kiat Sebelum Membeli Tangki Air

Riani Dwi Lestari, Jurnalis · Kamis 19 Januari 2012 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2012 01 19 472 560046 c4ZR9gQyNd.jpg Foto: Pilih tangki air sesuai kebutuhan/ surfaidinternasional.org

JAKARTA - Memilih kebutuhan tangki penyimpanan air mungkin agak sulit, baik yang telah mengetahui jenis bahan tangki air, maupun yang awam. Padahal, pemilihan bahan tangki air perlu diperhatikan agar tidak merugi nantinya.

Oleh sebab itu, berikut kiat memilih bahan tangki air yang sesuai dengan kebutuhan Anda, seperti yang disitat dari blog arsitektur Khedanta, Kamis (19/1/2012):

1. Pilihlah ukuran isi tangki yang Anda butuhkan sesuai dengan keperluan di rumah Anda, sesuaikan dengan tingkat pemakaian agar sesuai efektif dan efisien.

2. Anda juga harus mempertimbangkan penempatan tangki yang akan Anda beli. Bila Anda mempunyai rumah bertingkat, Anda harus mempertimbangkan apakah ada area di dak atap, dan harus mempertimbangkan bila harus membuat menara, sebab Anda harus mengeluarkan biaya yang cukup besar.

  

3. Pertimbangkan pilihan jenis tangki yang akan Anda buat, tidak hanya dengan biaya di awal tapi Anda juga harus mempertimbangkan biaya perawatan dan juga daya tahan.

 

4. Anda juga perlu mencari informasi lainnya bilamana di daerah Anda harus memerlukan izin untuk pendirian menara air.

  

5. Mintalah jaminan dari pihak penjual, usahakan untuk mendapatkan jaminan garansi yang lebih lama.

6. Anda harus mempertimbangkan kemudahan menginstal dan kemudahan untuk perawatannya.

Demikian kiat yang perlu Anda perhatikan. Ingat, mempertimbangkan segala sesuatu sebelum membeli, tidak hanya bisa menghemat anggaran Anda, tetapi juga tidak akan menyia-nyiakan barang yang sudah Anda beli.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini