Dahlan Iskan Sudah Kantongi Nama Direksi Holding BUMN Perkebunan

R Ghita Intan Permatasari, Jurnalis · Selasa 31 Januari 2012 13:13 WIB
https: img.okezone.com content 2012 01 31 320 566661 Pys1NJARyi.jpg Menteri BUMN Dahlan Iskan. Foto: Okezone

JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menuturkan telah mendapatkan nama direksi untuk holding perusahaan perkebunan.

"Kita sudah dapat namanya. Tapi belum bisa diumumkan dulu. nanti saya umumkan," ungkap Menteri BUMN Dahlan Iskan usai Rakor Privatisasi BUMN di Kantor Menko Perekonomian, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta, Selasa (31/1/2012).

Nama-nama tersebut nantinya akan diajukan ke pihak Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) untuk disetujui. Dia menegaskan tidak ada calon alternatif lainnya, karena nama-nama tersebut sudah benar-benar diputuskan. "Tidak ada calon alternatif lainnya. Namanya sudah fix," paparnya.

Seperti diketahui, BUMN telah menunjuk PT Perkebunan Nusantara III (PTPN III) menjadi holding (induk Usaha) dari penggabungan BUMN perkebunan. Hal tersebut diputuskan, setelah Direktur Utama PTPN IV Dahlan Harahap memilih mengundurkan diri sebagai direksi BUMN pada tahun ini.

"Pada waktu itu, dirut PTPN IV merekomendasikan bahwa PTPN III juga pantas menjadi holding perkebunan. Jadi ya PTPN III," ungkap Menteri BUMN Dahlan Iskan beberapa waktu lalu.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini