nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pengertian dan Jenis Apartemen Studio

Riani Dwi Lestari, Jurnalis · Jum'at 10 Februari 2012 13:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2012 02 10 472 573245 eA3vNfontG.jpg foto: interior apartemen tipe studio/ innerlivingfurniture.wordpress.com

JAKARTA - Pengembang properti biasanya tidak selalu membuat unit apartemen bertipe di atas 45. Meski lazimnya menyasar pada kalangan kelas atas, pengembang juga membuat apartemen bertipe studio.

Mungkin kerap terlintas dibenak Anda, apa itu apartemen tipe studio. Jenis apartemen tersebut merupakan salah satu tipe apartemen dengan luas sekira 18-21 meter persegi yang di luar negeri biasa dikenal dengan sebutan flat, flat studio, bachelor's flat, dan lainnya.

Di Indonesia sendiri, apartemen tipe studio dikenal setara dengan rusun dengan desain dan konsep yang lebih eksklusif. Juga dikenal sebagai apartemen bagi mahasiswa atau karyawan yang belum berkeluarga.

Sesuai dengan ukurannya yang mungil. Tipe studio ini juga dapat menawarkan berbagai keuntungan bagi penghuninya. Demikian seperti dilansir dari blog arsitektur Architectaria, Jumat (10/2/2012).

Jika Anda termasuk orang yang merasa kesulitan jika harus tinggal dan merawat hunian yang berukuran luas, tipe studio bisa jadi alternatif yang bagus.

Secara okupansi, tipe studio seharusnya hanya bisa ditempati oleh satu orang. Meskipun ketika menyewa atau membeli, Anda bisa tinggal dengan rekan atau keluarga Anda.

Beberapa apartemen tipe studio pun menyediakan unit dengan harga yang murah atau rate sewa yang terjangkau, jika dibandingkan dengan unit apartemen eksklusif di daerah perkotaan lainnya.

Tipe studio juga tersedia dalam berbagai jenis. Ada yang terletak di kawasan superblok yang sasaran pasarnya merupakan eksekutif muda yang belum menikah, yang menginginkan hunian dekat dengan tempat dia bekerja.

Adapun yang terletak pada tower khusus yang terintegrasi dengan fasilitas lainnya.

(rhs)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini