nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wimboh Santoso "Dimutasi" ke New York

Gina Nur Maftuhah, Jurnalis · Selasa 21 Februari 2012 09:56 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2012 02 21 457 579442 m9n4vnl5J7.jpg Gedung BI. Foto: Koran SI

JAKARTA - Bank Indonesia (BI) memutuskan untuk memindahkan Wimboh Santoso ke New York, Amerika Serikat (AS) menjadi Kepala Perwakilan BI di kota berjulukan Big Apple tersebut.

"Wimboh Santoso akan dipindahkan menjadi Kepala Perwakilan BI di New York dari sebelumnya Direktur Direktorat Pengaturan Perbankan. Jabatan ini mulai berlaku efektif mulai 1 Maret mendatang," ujar Kepala Biro Humas BI Difi A Johansyah, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Selasa (21/2/2012).

Padahal, Wimboh masuk seleksi tahap I (administrasi) Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (DK OJK). Hal itu merujuk pada keterangan yang diterbitkan oleh Pansel DK OJK, tentang hasil seleksi tahap I dan permohonan masukan dari masyarakat atas calon dan anggota DK OJK.

Seperti diberitakan sebelumnya, BI melakukan beberapa perombakan jabatan di strukturnya. Beberapa golongan pun akan dipindahtugaskan dan dimutasi.

"Ada beberapa golongan yang akan dipindahtugaskan, di antaranya mutasi G8 sebanyak 18 orang, promosi G8 delapan orang, dan G7 24 orang," ungkap Difi.

Beberapa nama yang tak asing lagi dan akan dipindahkan, tambah Difi, di antaranya Mulia Siregar menjadi Direktur Direktorat Pengaturan Perbankan, dari sebelumnya Direktur Direktorat Pengaturan Perbankan Syariah BI.

"Edi Setiady yang sebelumnya menjabat Direktur Direktorat dimutasi menjadi Direktur Direktorat Perbankan Syariah," lanjut dia.

Nama-nama lainnya, yakni Tirta Segara yang menduduki jabatan baru ke Direktorat Internasional dari sebelumnya Deputi Direktorat Pengaturan Perbankan Syariah. Suhaebi juga dipindahkan dari yang sebelumnya menjabat Direktur Direktorat Penelitian Perbankan KBI di Manado.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini