Anak Usaha ABM Investama Teken Kontrak Jasa Tambang USD300 Jt

Iwan Supriyatna, Jurnalis · Minggu 04 Maret 2012 15:12 WIB
https: img.okezone.com content 2012 03 04 278 586759 VVvcjRkyg4.jpg Ilustrasi. Foto: Corbis

JAKARTA - PT Cipta Kridatama, anak usaha PT ABM Investama Tbk (ABMM), yang bergerak dibidang jasa kontraktor pertambangan, menyediakan jasa kontraktor pertambangan bagi PT Riau Baraharum untuk lima tahun ke depan.

Jasa tersebut meliputi pembersihan lahan (land clearing), pengupasan lahan (overburden removal), dan penyewaan alat yang keseluruhannya senilai USD300 juta dan akan dilakukan di Kabupaten Indragiri Hulu dan Indragiri Hilir, Provinsi Riau.

"Kontrak baru senilai USD300 juta di awal 2012 bagi Cipta Kridatama berhasil mendapatkan kontrak multiyears yang menjamin arus pendapatan (revenue stream)," ujar Direktur Utama Cipta Kridatama Boedi Santoso, dalam keterangan tertulisnya kepada okezone, Minggu (4/3/2012).

"Kami optimistis Cipta Kridatama akan berhasil meraih target pertumbuhan yang telah dicanangkan serta memberikan kontribusi signifikan terhadap pertumbuhan bisnis ABM ke depan," tambahnya.

Sekadar informasi, Cipta Kridatama memiliki kontrak jasa pertambangan pada sembilan konsensi tambang yang merupakan pemain-pemain besar di industri pertambangan. Dengan kontrak pertambangan berjangka waktu minimal tiga tahun, bahkan beberapa di antaranya berjangka waktu kontrak hingga akhir umur tambang.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini