Pengupasan Lahan Anak Usaha ABM Investama Naik 18%

Iwan Supriyatna, Jurnalis · Minggu 04 Maret 2012 15:31 WIB
https: img.okezone.com content 2012 03 04 278 586778 7ZFZJ9nZAU.jpg Ilustrasi Lahan.

JAKARTA - Pencapaian kinerja anak usaha PT ABM Investama Tbk (ABMM), PT Cipta Kridatama mengenai pengupasan lahan (overburden removal) periode 2011 mencapai 118 juta BCM (Bank Cubic Meter) atau meningkat 18 persen bila dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Pencapaian tersebut ditopang oleh dukungan pengelolaan bisnis serta kolaborasi antara perusahaan dalam Grup ABM.

Adapun proses IPO yang dilaksanakan perseroan telah mengumpulkan dana hingga Rp2,1 triliun, di mana sekira Rp1,5 triliun diberikan kepada ABMM. Sedangkan sisanya dikembalikan kepada Tiara Marga Trakindo (TMT) sebagai hasil divestasi TMT kepada publik.

Dari jumlah dana yang diterima oleh ABMM, telah digunakan untuk membayarkan utang perseroan sebesar 70 persen dari dana tersebut yang akan digunakan untuk pembiayaan ekspansi anak-anak usaha ABMM dan enam persen lagi akan digunakan untuk modal kerja perseroan.

"Kami optimistis Cipta Kridatama akan berhasil meraih target pertumbuhan yang telah dicanangkan serta memberikan kontribusi signifikan terhadap pertumbuhan bisnis ABM kedepan," ujar Presiden Direktur ABM Investama Andi Djajanegara, dalam keterangan tertulisnya kepada okezone, Minggu (4/3/2012).

Sebagai Informasi, hingga saat ini, Cipta Kridatama memiliki sembilan konsesi tambang di Indonesia dengan mitra usaha yang merupakan pemain-pemain besar di industri pertambangan. ABMM adalah induk perusahaan Cipta Kridatama yang resmi tercatat di Bursa Efek Indonesia pada 6 Desember 2011.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini