Dahlan: Kalau Tidak Mau Saya Copot Direkturnya!

R Ghita Intan Permatasari, Jurnalis · Minggu 11 Maret 2012 12:09 WIB
https: img.okezone.com content 2012 03 11 320 590905 m90qyu5GMK.jpg Ilustrasi. Foto: Koran SI.

JAKARTA - Guna menghemat penggunaan listrik, maka Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan menerapkan teknologi tenaga surya atau kerap disebut solar cells pada lampu-lampu jalan tol.

"Pokoknya kedepan semua jalan tol harus pakai tenaga surya. Kalau tidak mau, saya ganti direkturnya," ungkap Menteri BUMN Dahlan Iskan, kala ditemui dalam acara Seminar Nasional Pemanfaatan Inovasi Ilmu Pengatahuan dan Teknologi (IPTEK),Sebagai Upaya Peningkatan Kesejahteraan Rakyat, Hotel Borobudur, Jakarta, Minggu (11/3/2012).

Untuk tahap pertama, Dahlan membidik penggunaan solar cells pada jalan tol Cawang-Bandara Soekarno Hatta sepanjang 40 kilometer (KM).

"Persiapannya sudah dilakukan sejak sebulan lalu, jadi dalam waktu tiga bulan insyaAllah sudah terealisasi. Nanti kedepannya harus semua jalan tol pakai tenaga surya," paparnya.

Mantan direktuk PLN ini juga bercita-cita bahwa nantinya disejumlah negara harus dibangun jalan tol untuk perkembangan daripada semua daerah-daeah terutama diluar P.Jawa.

"Nanti di Pulau Sumatera harus dbangun jalan tol,dan di daerah lainnya juga harus dibangun,"pungkasnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini