nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pan Brothers Berencana Kembangkan Divisi Branding

Yuni Astutik, Jurnalis · Rabu 28 Maret 2012 08:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2012 03 28 278 600899 j6JFZ2keSB.jpg Ilustrasi. Corbis.

JAKARTA - PT Pan Brothers Tbk (PBRX) berencana untuk memulai bisnis baru dengan membuat brand atau merk tahun depan. Perusahaan yang memiliki bisnis inti manufaktur garmen ini, memang belum pernah mematenkan sebuah merk.

"Divisi branding akan dilahirkan tahun ini, namun launching tahun depan sekitar Semester II-2012, tepatnya awal semester II-2012," ungkap Wakil Presiden Direktur PT Pan Brothers Tbk, Anne Patricia Sutanto, saat berbincang di kantornya, Jakarta Selasa (27/3/2012) malam.

Menurutnya, tahun ini merupakan tahun ekspansi bagi perusahaan dan rencananya brand tersebut akan meramaikan pasar global. Saat ini, divisi branding tersebut sedang memasuki market test.

Sayangnya Anne belum mau mengungkapkan lebih detail berapa besaran investasi yang disiapkan. "Yang jelas, investasi berasal dari internal perusahaan," katanya.

Dia mengaku, kondisi krisis yang saat ini tengah melanda Eropa tidak membuat perusahaan berkecil hati. Menurutnya, dalam berbisnis harus melihat peluang dan jeli dalam menentukan sasaran.

Anne menilai, Eropa memang tengah krisis, namun hal itu tidak berlaku di Asia. "Eropa memang krisis, tapi Asia kondisinya baik. Seperti merk 21 Forever, merk itu lahir saat krisis melanda 2008 lalu," tuturnya.

Lebih jauh, dia memastikan tidak akan menargetkan angka terlalu tinggi untuk divisi branding ini. "Kami berpikir rasional untuk tahap awal mungkin tidak lebih dari lima persen, tapi ke depan akan terus kami tingkatkan dan kembangkan, kami harus mitigasi agar risk divisi baru ini tidak berpengaruh terhadap keseluruhan bisnis," tandasnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini