nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

2012, Pan Brothers Targetkan Produksi Naik 20%

Yuni Astutik, Jurnalis · Rabu 28 Maret 2012 08:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2012 03 28 278 600902 9Dils31jrV.jpg Ilustrasi. Corbis.

JAKARTA - PT Pan Brothers Tbk (PBRX) menargetkan penambahan kapastias produksi perusahaan menjadi 50,4 juta pieces (pcs) tahun ini dibanding tahun lalu yang memiliki kapasitas produksi 42 juta pcs.

"Target 2012 kita push 20 persen dari 42 juta pcs di tahun lalu," ungkap Wakil Presiden Direktur PT Pan Brothers Tbk, Anne Patricia Sutanto saat berbincang di kantornya, Jakarta Selasa (27/3/2012) malam.

Dia mengatakan penambahan produksi tersebut didorong oleh pabrik yang sudah ada saat ini, ditambah dengan dua unit pabrik. Di mana masing-masing pabrik memberikan penambahan kontribusi sekira 30 persen.

Dia menambahkan perusahaan juga menganggarkan belanja modal sekira USD10-15 juta tahun ini. Belanja modal tersebut berasal dari ekuity perusahaan.

Selain itu, perusahaan juga memiliki fasilitas pinjaman sebesar USD130 juta. Namun saat ini yang terpakai baru sekira 30-40 persen. Sehingga menurutnya, jika dilihat dari debt equity ratio terbilang cukup yaitu di bawah satu.

Meski begitu, perusahaan tengah mengkaji fasilitas pinjaman tersebut lebih lanjut, terutama dalam hal komitmen perjanjian. Hal tersebut dilakukan, lantaran belum ada keputusan digunakan dalam jangka panjang atau sebagian jangka panjang dan juga jangka pendek. "Kami sedang pikirkan yang terbaik," akunya.

Perusahaan memang berencana memulai bisnis baru dengan membuat brand atau merk tahun depan. Divisi branding akan dilahirkan tahun ini namun launching tahun depan sekitar Semester II-2012, tepatnya awal semester II-2012. Dia memastikan tidak akan menargetkan angka terlalu tinggi untuk divisi branding ini.

"Kami berpikir rasional untuk tahap awal mungkin tidak lebih dari lima persen, tapi ke depan akan terus kami tingkatkan dan kembangkan, kami harus mitigasi agar risk divisi baru ini tidak berpengaruh terhadap keseluruhan bisnis," tandasnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini