Tahun Ini, Perumnas Siap Transformasi Jadi PT

Gina Nur Maftuhah, Jurnalis · Selasa 03 April 2012 12:47 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 03 320 604721 8ZHT4hucUn.jpg Menteri BUMN Dahlan Iskan. (Foto: okezone)

JAKARTA - Perum Perumnas yakin tahun ini pihaknya akan berubah menjadi perseroan terbatas (PT) seperti target Kementerian BUMN.

"Tahun ini Pak Dahlan (Menteri BUMN) minta dari perum ke persero," ungkap Direktur Utama Perumnas Himawan Arief Sugoto yang ditemui di Kementerian Dalam Negeri saat acara Penandatangan Kesepakatan Pembangunan Rumah Murah di Jakarta, Selasa (3/4/2012).

Menurut Himawan, keinginan ini sejalan dengan keinginan Menteri BUMN Dahlan Iskan yang menginginkan Perumnas sebagai salah satu perusahaan BUMN yang besar. Meskipun usahanya akan bertransformasi, menurut Himawan, tidak akan ada perubahan.

"Tidak ada perubahan, tidak ada masalah," tegas dia.

Sebelumnya Dahlan menyatakan, memperbesar peran Perumnas diperlukan dua langkah. Dua langkah ini merupakan perubahan mendasar.

Langkah pertama adalah Perumnas perlu untuk mengubah struktur perusahaannya menjadi perseroan terbatas (PT). Langkah kedua adalah dengan mengubah peraturan pemerintah (PP) mengenai anggaran dasar. Hal ini dikarenakan properti BUMN sangat banyak sehingga BUMN butuh sebuah perusahaan korporasi.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini