Share

Pemerintah siapkan strategi renegosiasi gas Tangguh

(koran Sindo), Koran SI · Jum'at 20 April 2012 09:18 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 20 452 615027 hmXpNU7jpR.jpg Ilustrasi

Sindonews.com - Pemerintah optimistis renegosiasi harga gas alam cair (liquefied natural gas/LNG) Tangguh ke Fujian, China, akan mencapai kesepakatan.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Tim renegosiasi pemerintah yang dipimpin Menteri Koordinator bidang Perekonomian Hatta Rajasa telah melakukan beberapa kali pertemuan internal untuk menyusun strategi renegosiasi tersebut.

โ€œRapat internal sudah kami lakukan, strategi sudah disiapkan akan seperti apa terus, sedang dibicarakan secara intens,โ€ tutur Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Evita Herawati Legowo, di sela-sela Indo- CBM 2012, Jakarta, Kamis 19 April 2012.

Menurut dia, pemerintah akan mulai melakukan pembicaraan renegosiasi dengan China pada Juni-Juli 2012. Pemerintah menargetkan renegosiasi harga gas Tangguh ke Fujian tersebut dapat selesai pada 2013.

Sebelumnya, Deputi Pengendalian Operasi Badan Pelaksana Kegiatan Usaha Minyak dan Gas Bumi (BP Migas) Rudi Rubiandini mengatakan, bila harga minyak mentah Indonesia (Indonesia Crude Price/ICP) berkisar USD100 per barel, idealnya harga jual gas LNG Tangguh sebesar USD5-7 per mile miles british thermal unit (mmbtu). (bro)

(hri)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini