Share

BPK Sampaikan Laporan Keuangan ke SBY

Misbahol Munir, Okezone · Rabu 30 Mei 2012 10:24 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 30 20 638081 9jeaFC5XBt.jpg Ilustrasi. (Foto: Corbis)

JAKARTA - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) akan menyampaikan Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LHP LKPP) 2011 kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, di Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara. 

Penjelasan dari BPK, Rabu (30/5/2012), dihadiri oleh seluruh Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) Jilid II, Watimpres, Staf Ahli Presiden dan jajaran petinggi lembaga negara lainnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Menurut SBY, acara semacam ini sudah dilakukan sejak tahun lalu. Penyampaian penjelasan oleh BPK ini dilakukan agar penjabat dapat mendengarkan penjelasan langsung dari Ketua BPK Hadi Poernomo.

Acara ini dimulai sejak pukul 10.00 WIB dengan diawali pengantar oleh Presiden SBY. Penjelasan ini menurut presiden agar dapat memacu penghematan anggaran negara.

Diberitakan sebelumnya, BPK Republik Indonesia memberikan opini wajar dengan pengecualian (qualified opinion) atau biasa disebut WDP, untuk hasil laporan keuangan pemerintah pusat (LKPP) 2011. Penilaian tersebut sama dengan 2010.

"Opini laporan LKPP ini sejalan dengan peningkatan kualitas laporan keuangan kementerian atau lembaga (LKKL) dan laporan keuangan bendahara umum negara (LKBUN)," ungkap Ketua BPK Hadi Poernomo.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini