nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Riswinandi dan Kariernya dari Bank ke Bank

Widi Agustian, Jurnalis · Kamis 07 Juni 2012 10:57 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2012 06 07 457 642944 q4opwZrKH4.jpg Riswinandi. (Foto: BI)

JAKARTA - Riswinandi, wakil direktur utama PT Bank Mandiri Tbk (BMRI), mengikuti fit and proper test untuk dewan komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Nama Riswinandi pun terangkat sejak menjadi wadirut Bank Mandiri. Bagaimana perjalanan karier bankir ini?

Riswinandi yang lahir pada 1957, menyelesaikan pendidikan Sarjana Ekonomi Jurusan Manajemen di Universitas Trisakti, Jakarta pada 1983. Dia memulai karier sebagai Senior Assistant di SGV Utomo pada 1984.

Selanjutnya, pada 1986 memulai berkarier di PT Bank Niaga Tbk selama waktu 13 tahun, khususnya dalam pengelolaan kredit korporasi (Corporate Banking), juga sebagai Kepala Cabang (General Manager) Bank Niaga di Los Angeles, Amerika Serikat (AS), serta menjabat sebagai Vice President Human Resources (Group Head).

Pada 1999, Riswinandi bekerja di Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN) dengan jabatan terakhir sebagai Senior Vice President Loan Work Out & Collection Division Head hingga 2001. Pada tahun yang sama, dia melanjutkan karier di PT Bank Danamon Tbk menjabat sebagai Executive Vice President Corporate Lending Division, dan terakhir menjabat sebagai Direktur PT Danamon Tbk hingga Juni 2003.

Kemudian pada September, Riswinandi ditunjuk sebagai Komisaris Independen PT Bank Mandiri Tbk sampai dengan Mei 2005. Selanjutnya terhitung sejak Oktober 2005, ia bertugas sebagai Executive Vice President-Credit Recovery II di Bank Mandiri. Pada Mei 2010 Riswinandi ditunjuk sebagai Wakil Direktur Utama Bank Mandiri hingga sekarang.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini