MNC Securities masuk 20 broker terbesar

(koran Sindo), Jurnalis · Kamis 28 Juni 2012 09:45 WIB
https: img.okezone.com content 2012 06 28 452 655123 PeNLe4WsAr.jpg

Sindonews.com - PT MNC Securities berhasil masuk dalam jajaran 20 broker terbesar di Indonesia. Capaian itu setelah perseroan berhasil menembus pangsa pasar 1,7% dari total transaksi yang dilakukan 125 perusahaan efek terdaftar di pasar modal Indonesia.

Pada 2011 lalu, MNC Securities berada di posisi 23 besar dengan pangsa pasar 1,2%. Direktur MNC Securities Susy Meilina mengatakan, pencapaian ini sesuai dengan target yang telah ditetapkan pada awal tahun.

”Kami memang menargetkan bisa menembus (jajaran) 20 broker terbesar di Indonesia,” terang dia dalam acara syukuran satu tahun kantor cabang MNC Securities di Jalan Suryo, Jakarta, tadi malam.

Biasanya, terang dia, perusahaan broker yang masuk 20 terbesar didominasi asing serta BUMN. Dia mengatakan, masuknya MNC Securities ke dalam 20 broker terbesar di Indonesia merupakan prestasi yang cukup baik mengingat di masa mendatang tantangan industri keuangan nasional semakin berat.

Untuk itu perseroan menargetkan transaksi pada tahun ini mencapai Rp39 triliun. Per Mei 2012, transaksi yang dilakukan melalui perseroan telah mencapai Rp18 triliun–19 triliun. Angka tersebut dinilainya bisa direalisasi. Situasi dan kondisi pasar ke depan diyakini akan semakin baik.

Dia menuturkan, pertumbuhan nilai transaksi didorong kenaikan jumlah nasabah.Saat ini nasabah ritel MNC Securities mencapai 4.000 nasabah, sedangkan nasabah institusi 100 perusahaan. Dari total transaksi di MNC Securities, sebagian nasabah sudah bertransaksi via online, yang mulai diperkenalkan sejak 2010.

Pada tahun ini, MNC Securities menargetkan membuka delapan cabang baru, dua di antaranya sudah dibuka.Pada 2011 lalu, perseroan telah memiliki 26 kantor cabang.

Dalam beberapa pekan ke depan perseroan akan kembali membuka kantor cabang di Kemayoran, Jakarta dan Bumi Serpong Damai, Tangerang. Selain itu,perseroan menargetkan bisa membuka pelayanan online tradingsyariah di akhir tahun ini.Saat ini,perseroan sedang dalam proses pematangan konsep.

”Kesiapan kita sudah mencapai 50%.Akhir tahun ini, mungkin sudah bisa direalisasi,” tutur dia.MNC Securities tahun ini membidik nilai transaksi saham mencapai Rp200 miliar per hari, naik sekitar 33% dari posisi tahun lalu sekitar Rp150 miliar.

Dia mengatakan,Indonesia merupakan pasar sangat potensial bagi pertumbuhan industri syariah. Produk-produk syariah banyak dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia yang berkeinginan untuk berinvestasi dan bertransaksi secara halal sesuai dengan kaidah-kaidah Islam. Tidak aneh kalau pada saat ini sejumlah perusahaan sekuritas tertarik membuka layanan online trading syariah.

MNC Securities juga telah ditunjuk sebagai penjamin emisi untuk penawaran umum saham perdana (initial public offering/ IPO) PT MNC Sky Vision Tbk dan penawaran obligasi PT Global Mediacom Tbk (BMTR) Rp1,25 triliun. (bro)

(hri)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini