Kinerja MNC akan semakin kokoh

J Erna (Koran Sindo), Jurnalis · Kamis 28 Juni 2012 10:15 WIB
https: img.okezone.com content 2012 06 28 452 655124 o0gRmjGXs2.jpg Ilustrasi

Sindonews.com - Rencana kerja sama Media Nusantara Citra (MNC) Group dengan perusahaan berbasis internet asal China, Tencent, merupakan langkah positif dalam pengembangan bisnis kedua perusahaan. Terlebih, terus tumbuhnya bisnis media memang memerlukan inovasi-inovasi.

“Jika MNC bisa memanfaatkan kerja sama ini dengan baik,maka akan memberi keuntungan bagi kedua pihak, terutama MNC,” kata Managing Research Indosurya Asset Management Reza Priyambada saat dihubungi SINDO, Rabu 27 Juni 2012.

Reza memaparkan, kerja sama yang dilakukan MNC Group dengan Tencent dalam mengembangkan bisnis new media di Indonesia akan memberi nilai tambah bagi perseroan. Dia memastikan, inovasi baru yang akan diusung tidak terlepas dari teknologi canggih yang digunakan perusahaan.

Karena itu, jika MNC bisa memanfaatkan teknologi yang digunakan hasil kerja sama dengan perusahaan yang berbasis di Shenzhen tersebut, maka akan memberi prospek yang baik bagi perkembangan bisnis media perseroan ke depan.

Dia memprediksi, dengan sejumlah aksi korporasi yang dilakukan perusahaan, ditambah kondisi pasar yang stabil, bakal mendorong kinerja keuangan maupun saham perseroan. Saham berkode MNCN tersebut juga diperkirakan pada tahun ini berpeluang menembus level Rp2.250 per saham. Pada penutupan perdagangan kemarin di lantai Bursa Efek Indonesia (BEI), saham MNCN ditutup naik 30 poin (1,64%) menjadi level Rp1.860.

Senada dengan Reza, analis PT Launtandhana Sekurindo Willy Sanjaya menilai, kerja sama MNC dengan Tencent akan berimbas positif bagi MNC. “Kerja sama dengan investor luar negeri ini akan menguntungkan MNC. Namun, kita lihat perkembangan dari kerja sama ini ke depan, jika bagus akan memberi prospek yang lebih baik bagi MNC ,” ujarnya.

Menurut dia, industri media saat ini semakin kompetitif, sehingga dibutuhkan aksi korporasi yang tepat guna bersaing dengan perusahaan sejenis.

Willy memprediksi, saham MNCN memiliki prospek positif menuju level Rp2.300 per saham. Bahkan, jika kerja sama dengan perusahaan luar negeri tersebut benar-benar memberi imbas positif, saham MNCN berpotensi melebihi level tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo pada Selasa (26/6) lalu menerima kunjungan Presiden Tencent Martin Lau di Studio RCTI, Jakarta. Pada kesempatan tersebut Hary mengatakan, MNC sedang menjajaki kerja sama dengan Tencent untuk mengembangkan bisnis new media di Indonesia. Menurut Hary, kerja sama tersebut bahkan akan segera direalisasikan.

Sedangkan Presiden Tencent Martin Lau seusai kunjungan tersebut menegaskan, Tencent sangat tertarik untuk menggarap pasar Indonesia. Selain didukung pertumbuhan ekonomi yang kuat, pasar Indonesia juga menarik karena memiliki jumlah penduduk muda yang besar serta berpendidikan. (bro)

(hri)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini