Share

DW akan hadapi persidangan

Ronald Steven , Sindonews · Senin 02 Juli 2012 09:37 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 02 436 657089 7gc8QQSHXC.jpg Foto: dok. istimewa

Sindonews.com - Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta akan menggelar sidang perdana kasus dugaan korupsi dan pencucian uang di Ditjen Pajak, Kementerian Keuangan dengan tersangka Dhana Widyatmika (DW). Mantan pegawai Direktorat Jenderal Pajak Golongan III C itu pun mengaku telah siap untuk mendengarkan dakwaan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Kuasa hukum Dhana, Reza Edwijanto, mengatakan pihaknya telah melakukan berbagai persiapan untuk menjalani sidang perdananya yang akan digelar hari ini. โ€œKita siap hadapi berdasarkan bukti yang kita punya. Juga keterangan saksi-saksi yang akan meringankan. Kami juga yakin bahwa klien kami tidak bersalah," katanya saat dihubungi wartawan, di Jakarta, Senin (2/7/2012).

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Dia menilai, dakwaan terhadap kliennya terkesan dipaksakan. Dia pun telah siap dengan membawa seluruh bukti-bukti yang akan dihadirkan dalam persidangan. "Tentu kami siap. Kami berharap adanya keadilan bagi klien kami," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Kejagung telah menahan lima orang tersangka dalam kasus dugaan korupsi dan pencucian uang yang melibatkan oleh Dhana Widyatmika. Mereka adalah Dhana Widyatmika, Johny Basuki (wajib pajak), Firman (pegawai Ditjen Pajak), Herly Isdiharsono (rekan bisnis Dhana), dan Salman Maghfiroh (mantan pegawai Ditjen Pajak).

Dhana sendiri telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejagung pada Februari lalu, dan dicekal sejak 21 Februari 2012 hingga 6 Agustus 2012 mendatang. Sejumlah harta milik Dhana pun sudah disita, di antaranya mobil mewah Mini Cooper keluaran terbaru, emas logam mulia, surat-surat tanah dan dokumen lainnya. (lil)

(hri)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini